pulsa-logo

Bocor! Ini Dia Spesifikasi Android Go Pertama dari ASUS


Nariswari

Kamis, 15 Februari 2018 • 10:10

Android Go, ASUS, Asus X00RD


Sumber: Geekbench via RQuandt via GizmoChinaSumber: Geekbench via RQuandt via GizmoChina

Google telah  mengumumkan  inisiatif lahirnya OS Android Go di event Google I / O tahun lalu. Versi Android ringan ini dibuat khusus untuk ponsel dengan spesifikasi entry level. Dikenal sebagai Android Oreo (Go Edition), platform ini telah dirilis untuk produsen smartphone global. Namun hingga sekarang baru baru HMD Global yang merupakan satu-satunya pabrikan yang diketahui telah mengadopsinya dengan merilis Nokia 1. Nah kali ini giliran pabrikan Taiwan, Asus, yang konon kabarnya tengah menyiapkan perangkat serupa dengan nomor model Asus X00RD.

Bocoran spesifikasi dari smartphone ini baru-baru ini mencuat di laman Geekbench yang memaparkan sejumlah spesifikasi kunci dari perangkat ini. Dari spesifikasi kunci yang terungkap, ponsel ini dapat dikategorikan sebagai smartphone Android Go. Tertera dengan nomor model Asus X00RD, handset Android Go ini berjalan dia atas sistem operasi Android v8.1 Oreo.

Sisi kinerjanya mengandalkan chipset quad core Qualcomm Snapdragon 425 (MSM8917) dengan clock speed 1.4GHz. Dibangun dengan teknologi 28nm, dapur pacu sang perangkat mendukung layar dengan resolusi maksimal 1,280 x 800piksel. Dengan demikian ketika diluncurkan ada kemungkinan ponsel ini akan memiliki layar dengan kualitas HD. RAM 1GB siap mendampingi sang perangkat untuk menjalankan beragam aplikasi. Sayangnya dalam bocoran yang beredar tidak diungkap berapa kapasitas penyimpanan internal miliknya.

Lalu bagaimana dengan perolehan skor benchmark dari ponsel ini?

Skor benchmark untuk Asus X00RD memang tergolong rendah, namun ini tentu masih dapat dimaklumi lantaran spesifikasi hardware dari sang perangkat yang memang masuk kategori entry level. Adapun untuk pengujian single core diperoleh angka 640 poin, dan 1664 poin dihasilkan saat pengujian multi core.

Sejumlah rincian lain dari perangkat ini termasuk soal kemungkinan dari harganya  kemungkinan baru akan diperkenalkan oleh Asus melalui ajang bergengsi Mobile World Congres (MWC) 2018 mendatang yang sedianya akan digelar di Barcelona pada akhir Februari 2018. (Nariswari/Galing)

Sumber: Geekbench via RolandQuandt via GizmoChina