pulsa-logo

Garap iPhone (2019), Apple Gandeng Produsen Chip Memori Asal Tiongkok


Nariswari

Kamis, 15 Februari 2018 • 10:57

Apple, Chip NAND, iPhone X, iPhone 2019, iPhone 2018


Sumber: GizChinaSumber: GizChina

Dikabarkan sedang menggarap jajaran iPhone terbaru, Apple kini mulai membuka hubungan kemitraan dengan banyak perusahaan pemasok komponen. Salah satu produsen komponen yang dilaporkan telah menjalin kemitraan dengan Apple adalah Yangtze Memory Technologies, yang nantinya akan dipercaya oleh Apple untuk memasok komponen chip memori untuk iPhone (2019).

Menurut keterangan yang diperoleh dari kantor berita Jepang Nikkei, Yangtze Memory Technologies akan mulai memproduksi chip flash NAND untuk Apple di Q1 2018. Apple kabarnya akan jadi salah satu klien potensial pertama dari perusahaan tersebut yang kemudian akan berperan sebagai pemasok komponen chip memori untuk iPhone (2019). Pabrikan Tiongkok ini meski demikian baru akan dapat memproduksinya dalam skala besar untuk memenuhi permintaan iPhone sebelum tahun 2020.

Adapun saat ini Apple mendapatkan pasokan memori dari produsen terkenal seperti Toshiba , Western Digital, SK Hynix dan Samsung Electronics. Produsen iPhone tersebut saat ini masih merupakan salah satu pembeli chip terbesar di dunia yang berkontribusi atas 200 juta GB permintaan pada tahun 2017. Digandengnya pemasok chip NAND tentu merupakan kabar gembira mengingat ia adalah salah satu komponen termahal dari iPhone.

Pada gilirannya, Apple akan bisa mendapatkan kemudahan dalam mendapatkan pasokan komponen chip memori yang berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau. Sementara di sisi lain, Yangtze Memory Technologies dapat menjual produk chip memori buatannya yang sanggup bersaing di tingkat global. (Nariswari/Galing)

Sumber: Nikkei via GizChina