pulsa-logo

Logo Merek Smart Glass Samsung Bocor, Meluncur Bareng Galaxy S9?


Nariswari

Kamis, 15 Februari 2018 • 14:15


Sumber: Galaxyclub and GizChinaSumber: Galaxyclub and GizChina

Lebih dari empat tahun lamanya sejak Samsung pertama dikabarkan  sedang mempersiapkan piranti sandang garapannya berupa sebuah kacamata pintar. Sayangnya baru sekaranglah perusahaan asal Korea Selatan tersebut menunjukkan indikasi tengah menggarap sebuah kacamata pintar. Hal ini diketahui dari laman sertifikasi paten dan hak merek dagang yang sedikit banyak mengungkap niatan dari Samsung tersebut.

Samsung hingga sekarang memang belum mengkonfirmasi bahwa perusahaannya tengah menyiapkan sebuah kacamata pintar. Namun adanya sebuah logo merek yang tersiar di media sosial seolah menjawab adanya tekad bagi sang perusahaan untuk segera memperkenalkannya dalam waktu dekat.

Jauh-jauh hari sebelum beredarnya bocoran gambar logo merek Samsung Glass tersebut, raksasa teknologi tersebut telah memiliki sejumlah paten yang merinci teknologi dan fitur untuk kacamata pintar.

Dari pengarsipan di lembaga merek dagang tersebut tertera sebuah deskripsi yang berbunyi ”peranti mata (eyewear) dengan bantuan teknologi komputer yang terdiri dari kamera/ komputer/layar yang dapat digunakan untuk mengabadikan/mengolah/menampilkan gambar”.

Deskripsi lainnya menyebutkan pula bahwa merek dimaksud merupakan “perangkat keras komputer yang dapat digunakan untuk menganalisis dan mengonfigurasi peranti mata (eyewear) berbasis teknologi bantuan penglihatan”.

Lalu mungkinkah peranti sandang terbaru dari Samsung tersebut akan diluncurkan berbarengan dengan Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 +? Mari kita tunggu saja kabar selanjutnya. (Nariswari/Galing)

Sumber: 1, 2, 3