pulsa-logo

Gawat! Apple HomePod Bisa Rusak Perabotan Kayu


Nariswari

Kamis, 15 Februari 2018 • 14:56

Apple, Apple HomePod


Belum genap tiga bulan sejak Apple memperkenalkan speaker pintar miliknya, HomePod di bulan Desember 2017 lalu. Namun kini sudah terdengar kabar kurang sedap perihal dampak penggunaan HomePod yang dapat merusak perabotan kayu. Apa yang terjadi?

Sumber: WirecutterSumber: Wirecutter

Apple HomePod adalah speaker nirkabel premium yang mendukung Siri, Apple Music dan sejumlah banyak fitur lainnya. HomePod mulai dikirimkan ke pasar global pada pekan lalu. Beberapa orang yang mengulas speaker canggih ini banyak sekali yang memujinya sebagai perangkat dengan kualitas bagus. Bahkan ia mendapatkan predikat sebagai speaker nirkabel terbaik yang ada di pasaran.

Hal ini semakin dimungkinkan dengan melalui pembaruan perangkat lunak di masa depan yang memungkinkan hadirnya sejumlah fitur baru seperti audio multi-room, layanan pihak ketiga hingga “menjawab” lebih banyak jenis pertanyaan melalui Siri. Sinkronisasi dengan perangkat iOT lainnya juga diharapkan akan terus digulirkan ke depannya.

Sayangnya di balik segala pujian tersebut, terdapat satu kekurangan yang cukup membuat risau vendor yang berpusat di Amerika Serikat tersebut. Setiap pengguna meletakkan Apple HomePod di atas perabotan kayu, sebuah lingkaran putih akan tampak membekas di sana. Menyebalkan, bukan?

Menurut Wirecutter, hal  ini terjadi pada meja berbahan kayu yang dilapisi oleh bahan furnish dan minyak. Hal yang sama terjadi ketika ada beberapa pengguna yang meletakkan HomePod di atas permukaan kayu Ek yang telah  dilapisi dengan minyak. Hanya butuh sekitar 20 menit  hingga HomePod meninggalkan jejak warna  putih muncul di permukaan meja. Ironisnya, tanda putih ini sangat sulit dihilangkan.  Sehingga Anda mungkin harus  merombak atau melapis ulang permukaan furnitur Anda.

Salah seorang pengguna menyarankan agar meletakkan saja speaker HomePod mereka di atas sebuah alas tebal guna menghindari kerusakan pada perabotan kayu. (Nariswari/Galing)

Sumber: PocketLint and WireCutter via Liliputing