pulsa-logo

Garap Layar OLED, Samsung Teken Kemitraan dengan Perusahaan ini


Nariswari

Kamis, 15 Februari 2018 • 15:15

Samsung, OLED, Samsung Display


Sumber: TwitterSumber: Twitter

Samsung dan beberapa vendor smartphone global lainnya telah menggunakan layar OLED dalam  jajaran produknya. Adopsi layar OLED ke depannya diprediksi akan semakin meluas dalam beberapa tahun berikutnya. Peluang inilah yang kemudian membuat Samsung Display yang merupakan anak usaha Samsung Group yang fokus pada penggarapan komponen layar lebih banyak mencurahkan usahanya sebagai pemasok panel OLED terbesar di pasaran.

Adapun salah satu bahan utama yang digunakan untuk membuat panel tersebut bernama “UniversalPHOLED phosphorescent “ saat ini diproduksi oleh perusahaan lainnya bernama Universal Display. Agar dapat terus memproduksi layar OLED, Samsung Display mau tidak mau harus terus mempertahankan jalinan kerja samanya dengan perusahaan dimaksud.

Dalam sebuah siaran pers yang diterbitkan pada hari Rabu (14/1 2018), kedua perusahaan telah menyatakan penandatanganan perjanjian kemitraan jangka panjang untuk pasokan dan lisensi material OLED. Kemitraan antara keduanya akan berakhir hingga tanggal 31 Desember 2022 yang kemudian dapat diperpanjang hingga jangka waktu dua tahun.

Dengan mengantongi lebih dari 4.500 hak paten yang diterbitkan dan yang masih dalam proses di seluruh dunia, Universal Display Corp telah menjadi salah satu perusahaan vital di industri pembuatan komponen layar  sejak tahun 1994.

Kerja sama dalam membuat display antara kedua perusahaan teknologi tersebut hingga kini memang telah berlangsung lebih dari 18 tahun. Sayangnya kedua perusahaan hingga sekarang terkesan enggan untuk mengungkap nominal angka dari penandatangan perjanjian tersebut. (Nariswari/Galing)

Sumber: 1, 2