pulsa-logo

Cabut Sertifikat FCC, Ponsel Flagship Sony Alami Perubahan Desain?


Galing

Kamis, 15 Februari 2018 • 17:22

Sony Xperia, Sony, Sony Xperia 2018, Ponsel Sony 2018, Smartphone Sony 2018


Gambar Tidak Terkait Berita (Sumber: PULSA)Gambar Tidak Terkait Berita (Sumber: PULSA)

Belum juga meluncur, Sony Mobile sepertinya berniat mengubah desain ponsel premium garapannya yang kabarnya akan diumumkan di ajang bergengsi MWC 2018 pada akhir bulan Februari mendatang. Melalui surat bertanggal 7 Februari 2018, vendor negeri sakura tersebut telah meminta pencabutan sertifikat kelulusan ponsel kepada FCC yang merupakan otoritas telekomunikasi di negeri paman Sam.

Alasan pencabutan sertifikat tersebut tidak lain karena adanya perubahan desain. Meski demikian belum bisa dipastikan model ponsel premium mana yang akan diubah desainnya oleh sang vendor. Surat resmi yang dikirimkan hanya menyebutkan permohonan pencabutan atas sertifikat kelulusan bernomor FCC ID PY7-00718V. Adanya pencabutan ini tentu menimbulkan banyak pertanyaan terkait jadi tidaknya perusahaan Jepang tersebut meluncurkan perangkat baru pada akhir bulan Februari mendatang.

Banyak para penggemar tentu berharap bahwa perubahan desain ini tidak akan berdampak pada penundaan tanggal rilis perangkat Sony terbaru. Spekulasi yang beredar menyebutkan bahwa Sony mungkin saja berpikir untuk mengurungkan niatnya menghilangkan port audio 3.5mm dari smartphone papan atas buatannya. Sementara soal ada tidaknya perubahan aspek layar 18:9 juga tidak lepas dari bahan perbincangan di dunia maya. (Galing)

Sumber: XperiaBlog