pulsa-logo

Nyata Adanya, Xiaomi Mi Mix 2s Bakal Usung Snapdragon 845 dan Layar 18:9


Fauzi

Kamis, 15 Februari 2018 • 21:51

Xiaomi Mi Mix 2s


Xiaomi Mi Mix 2S, Foto: via GizmoChinaXiaomi Mi Mix 2S, Foto: via GizmoChina

Rumor yang membicarakan soal Mi Mix 2S sejatinya sudah muncul sejak Q4 tahun 2017 lalu. Pada kabar sebelumnya, Mi Mix 2S bahkan sempat diinformasikan bakal diungkap sebelum Xiaomi meluncurkan sang flagship baru, Mi 7.

Oleh karena masih bersifat rumor, Mi Mix 2S juga sempat menjadi bahan spekulasi terkait keberadaannya. Hingga kembali datang kabar burung yang nampaknya sedikit mengkonfirmasi bahwa Mi Mix 2S benar-benar ada.

Adalah forum XDA Developers yang baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa Mi Mix 2S benar-benar ada. Situs forum yang cukup diakui ini mengungkap bahwa keberadaan Mi Mix 2S terendus dari sebuah file firmware yang telah digali oleh anggota senior di forum tersebut.

Konon, firmware dimaksud berisi banyak informasi soal Mi Mix 2S yang diberi codename sebagai Polaris. Memang, pada rumor sebelumnya, disebutkan bahwa Polaris merupakan code name dari Mi Mix 2S.

Sedikit bocoran mengenai spesifikasinya, Mi Mix 2S digadagn bakal ditenagai oleh prosesor Snapdragon 845 serta berjalan pada sistem operasi Android 8.0 Oreo. Sehingga kabar baiknya, smartphone akan kompatibel dengan Project Treble.

Selain spesifikasi di atas, Mi Mix 2S juga tertulis bakal dibekali baterai 3400 mAh. Untuk layarnya sendiri, belum diketahui berapa ukurannya. Hanya saja berdasarkan publikasi tadi, diklaim bahwa smartphona akan memiliki layar berasio 18:9 dengan resolusi FHD+ atau 2160 x 1080 piksel.

Spesifikasi lain yang juga ikut terungkap, adalah Mi Mix 2S akan membawa serta dukungan scene recognition yang membuat kamera smartphone memiliki kemampuan untuk mengidentifikasi doc (document), flower (bunga), food (makanan), sky (langit), sunrise/sunset, cat (kucing), dog (anjing), green plants (tanaman hijau), night (malam), snow (salju), sea (laut), autumn, candlelight (cahaya lilin), car (mobile), grass (rumput), maple leaves (daun maple), bangunan, dan sebagainya.


Adapun untuk sektor alat bidik momen, menurut rumor yang berkembang, Mi Mix 2s akan didukung oleh sensor kamera Sony IMX363. Fitur lain yang kemungkinan bakal diangkut di antaranya support dual-SIM, IR blaster, and LED notifikasi. (Ozi)

Sumber: 1, 2