pulsa-logo

Facebook Messenger Kids Resmi Mendarat di Android


Nariswari

Jum'at, 16 Februari 2018 • 20:19

Facebook


Sumber: Facebook via GSMArenaSumber: Facebook via GSMArena

Aplikasi Messenger di Facebook  tidak dipungkiri sekarang ini memiliki jumlah pengguna yang massif di seluruh dunia. Maka sangat wajar apabila Facebook  secara kontinu melakukan modifikasi dan berbagai penambahan fitur dan layanan di Facebook Messenger. Seperti kabar terbaru yang menyebutkan bahwa  Facebook kini telah meluncurkan Facebook Messenger Kids untuk perangkat berbasis OS Android.

Sesuasi dengan namanya, aplikasi ini ditujukan untuk pengguna anak-anak berusia 6 sampai 12 tahun dan di dalamnya tidak memiliki fitur pembelian items dan opsi “Hide” sehingga orang tua dapat memiliki kontrol dan akses lebih terhadap tiap pesan yang dibuat oleh anak mereka melalui Facebook Messenger Kids.

Aplikasi ini memberi anak-anak kemampuan untuk bersenang-senang dan berkomunikasi dengan lebih menyenangkan dengan teman mereka. Di aplikasi ini, Facebook menambahkan stiker, GIF, frame, dan emojis yang sesuai untuk anak-anak, yang dapat secara kreatif mengekspresikan diri mereka sendiri.

Di aplikasi Facebook Messenger Kids juga  terdapat fitur  video call ke satu teman, yang dilengkapi dengan berbagai masker-masker AR yang lucu, interaktif dan keren.

Berbeda dengan aplikasi Messenger biasa, versi Facebook Messenger  Kids tidak perlu meminta nomor telepon atau memerlukan akun Facebook.

Hanya perlu persetujuan dari  pihak orangtua dari si anak  yang akan menggunakan profil mereka untuk memverifikasi akun ini dan juga dapat memeriksa atau mem-verifikasi  apa yang terjadi di Facebook Messenger Kids  melalui Messenger biasa.

Anak-anak dapat memblokir kontak dan melaporkan konten yang tidak patut di akun milik mereka di aplikasi. Tersebut. Dan secara otomatis, ketika si anak melakukan pemblokiran tersebut,  orang tua atau wali akan langsung mendapatkan semacam notifikasi yang dikirimkan ke Facebook Messenger biasa. (Nariswari/Galing)


Sumber: MessengerKids via GSMArena