pulsa-logo

Alcatel Siap Luncurkan Tiga Ponsel Baru di 24 Februari


Nariswari

Sabtu, 17 Februari 2018 • 16:58

Alcatel, Alcatel5, Alcatel3v, Alcatel1X


Sumber: Twitter AlcatelSumber: Twitter Alcatel

Alcatel pada tanggal 24 Februari mendatang dikabarkan akan meluncurkan  tiga smartphone generasi terbaru buatannya yang datang dengan layar penuh 18: 9 pada tiap segmen yang berbeda-beda.

Dua dari tiga ponsel Alcatel tersebut yaitu Alcatel 5 dan Alcatel 3V telah mencuat beritanya melalui situs belanja online, Amazon Prancis. Sementara pada hari Jumat (16/2 2018) Alcatel USA mengumumkan secara resmi melalui akun Twitter mereka bahwa perusahaan akan segera memperkenalkan Alcatel 1X serta dua smartphone yang disebut di atas pada tanggal 24 Februari. Tanggal ini dinilai cukup tepat, sebelum Samsung dan HMD Global akan memperkenalkan flagship andalan mereka di event MWC 2018.

Tweet tersebut memang tidak mengungkapkan banyak hal selain dari tanggal peluncuran tersebut.  Namun dari gambar dan informasi terlampir yang ada di halaman pre-order Amazon France sebelumnya, ada beberapa hal yang dapat diketahui terkait dengan  Alcatel 3C dan Alcatel 5.

Alcatel 5 akan hadir dengan desain bezel yang sangat tipis pada bagian sisi kiri dan kanannya. Bagian atas dan bawahnya tampak pula menyisakan sedikit bezel. Handset ini siap dibekali dengan layar berukuran  5,7 inci pada resolusi 720 x 1,440 (HD +) dengan rasio layar 18: 9. Kinerjanya mengandalkan prosesor octa core MT6750 dengan clock speed 1.5GHz.

Alcatel 3V sendiri nantinya akan hadir dengan bezel yang lebih tebal pada keempat sisinya, namun tetap  mengadopsi  aspek rasio 18: 9. Membidik pengguna kelas menengah, perangkat ini menghadirkan layar FullHD+ berukuran 6 inci. Sedangkan kinerjanya mengandalkan processor quad-core yang tidak disebutkan seri dan jenisnya. Berbekal RAM 2GB, smartphone ini memiliki slot kartu memori yang dapat diperluas hingga 128GB. Alcatel 3V akan dibekali dengan  kamera belakang kembar dengan resolusi 2MP. Perangkat akan digerakkan dengan baterai berkapasitas 3,000mAh serta mengusung sistem operasi Android Oreo.

Adapun informasi terkait Alcatel 1X saat ini masih belum diungkap lebih lanjut. Mari kita tunggu saja kabar berikutnya. (Nariswari/Galing)

Sumber: Alcatel via GizChina