pulsa-logo

BlackBerry Patenkan Desain Kamera Baru, Seperti Apa?


Nariswari

Minggu, 18 Februari 2018 • 20:35

TCL, BlackBerry, BlackBerry Priv, BlackBerry KeyOne, BlackBerry 2018, BlackBerry Android


Sumber: LetsGoDigital via GizChinaSumber: LetsGoDigital via GizChina

Beberapa hari yang lalu, World Intellectual Patent Organization (WIPO) menyetujui hak paten BlackBerry untuk desain kamera barunya. Paten ini sebenarnya telah diajukan oleh BlackBerry sejak bulan Desember 2016 namun baru disetujui empat hari lalu.

Pengarsipan paten yang berjudul  “Electronic device and method of controlling same for capturing digital images” atau  perangkat elektronik dan metode pengontrolan yang sama untuk menangkap gambar digital ini menunjukkan  sistematika  kamera  pada sebuah smartphone BlackBerry berjenis BlackBerry Priv.

Perlu Anda  ketahui, bahwa BlackBerry Priv adalah smartphone tipe slide out QWERTY yang memiliki fitur "lensa konversi"  pada kamera utamanya, dan  lensa sekunder  dapat bekerja bersamaan dengan kamera utamanya.  Terpasangnya  lensa konversi ini menawarkan kemampuan ekstra untuk memotret  dari kamera belakang saat papan QWERTY ditutup.

Dalam laman paten lainnya, diam-diam TCL (yang merupakan pemegang  lisensi dan merek BlackBerry) telah mendaftarkan nama merek dagang "Uni"  ke USPTO.

Merek dagang  “Uni” ini paling mungkin adalah untuk headset VR karena  berdasarkan informasi yang diperoleh dari  Trademark Electronic Search System (Sistem Penelusuran Merek Dagang)  menunjukkan bahwa merek  “Uni”  adalah memang  merek untuk perangkat VR.  Sebelumnya, TCL sudah pernah merilis pula headset VR yang dijuluki Uni360.

Masih berkaitan dengan paten yang diajukan ke WIPO, BlackBerry telah mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan  dua smartphone baru  di tahun ini yang keduanya akan hadir dengan keyboard QWERTY fisik. Namun belum diketahui apakah dua smartphone baru BlackBerry tersebut akan mengadopsi  desain kamera baru tersebut. (Nariswari/Galing)

Sumber: LetsGoDigital via GizChina