pulsa-logo

Wow! Smartphone Asus Ini Miliki Skor AnTuTu 238.129


Nariswari

Senin, 19 Februari 2018 • 09:56

Asus


Image: Antutu via GizChinaImage: Antutu via GizChina

Sejak beberapa minggu lalu, banyak bertebaran bocoran dan rumor tentang sejumlah smartphone Asus yang akan dirilis dalam waktu dekat. Satu di antaranya adalah Asus ZenFone 5. Terkait dengan itu, baru-baru ini bocoran dari spesifikasi smartphone Asus lainnya di Slashleaks yang berasal dari pengujian AnTuTu benchmark.

Di laman  database AnTuTu, smartphone tersebut menunjukkan spesifikasi yang cukup tinggi, dan jika dicermati dari perangkat keras yang digunakannya, maka besar kemungkinan smartphone tersebut akan membidik segmen high-end. Di laman AnTuTu, smartphone tersebut memiliki code name Asus Z01RD.

Menurut database AnTuTu, Asus Z01RD akan menjalankan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 yang dipasangkan dengan kartu grafis GPU Adreno 630. Daya multi-taskingnya dipastikan akan mulus dengan dukungan RAM 6GB dan ROM 64GB. Mendukung penyimpanan memori eksternal melalui kartu MicroSD.

Smartphone yang akan menjalankan Android v8.0 Oreo ini akan dibekali dengan desain layar yang lapang (meski ukuran layarnya masih belum diketahui), handset akan memiliki panel dengan resolusi 2.246 x 1.080 piksel, dan aspek rasio layar 18.5: 9. Perlu Anda ketahui, besaran aspek rasio layar ini mendekati aspek rasio smartphone terkini yang diluncurkan oleh Samsung dan beberapa OEM lainnya.

Di laman benchmark AnTuTu, handset tersebut memecahkan skor sebesar 238.129 poin. Tidak ada kata atau konfirmasi jika handset ini akan menjadi bagian dari seri Asus Zenfone 5 atau akan menjadi perangkat terpisah dari seri andalan ZenFone. Namun yang pasti, Asus sedang mempersiapkan sebuah acara peluncuran smartphone terbarunya di event MWC 2018 di Barcelona. (Naris/Ozi)

Sumber: GizChina