pulsa-logo

Yuk! Intip Fitur Kunci Jajaran Smartphone Motorola 2018


Nariswari

Senin, 19 Februari 2018 • 10:50

Motorola,Moto


Ilustrasi, Foto: PULSAIlustrasi, Foto: PULSA

Lenovo selaku pemilik brand smartphone Motorola dikabarkan bakal memperkenalkan jajaran smartphone terbaru dalam waktu dekat.

Beberapa di antaranya adalah mengungkap seri Motorola Moto E5, seri Moto G6, Moto X5 dan Moto Z3 di  ini. Namun, berdasarkan sebuah bocoran di Twitter yang berasal dari  cuitan @HeyAndri mengindikasikan Moto E5, seri Moto G6, Moto X5 dan Moto Z3 adalah smartphone yang akan dirilis oleh Lenovo tahun ini. Dia juga memberikan bocoran informasi penting mengenai beberapa fitur kunci dari smartphone generasi terbaru Motorola tersebut.

Pertama-tama adalah Moto E Series (yang kemungkinan adalah terdiri dari Moto E5, Moto E5 Plus dan Moto E5 Play) yang nantinya akan hadir dengan spesifikasi dasar untuk smartphone entry-level. Namun akan mengutamakan fitur baterai besar dan awet. Moto E5 akan didukung oleh prosesor MediaTek, dukungan layar 5 inci.

Kedua, adalah Motorola Moto G6 Series yang nantinya akan hadir dengan spesifikasi andalan paling baru. Moto G6 dan G6 Plus akan didukung oleh chipset Snapdragon 630 dan Snapdragon 450. Kedua smartphone tersebut masing-masing akan menampilkan layar FHD+ berukuran 5.93 inci.

Sedangkan untuk Moto G6 Play, ada rumor mengatakan bahwa smartphone tersebut akan didukung oleh prosesor low-end besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 430. Smartphone ini dibekali dengan layar HD berukuran 5.7 inci. Adapun Moto G6 akan dibanderol dengan 265 USD (Rp3,6 jutaan), Moto G6 Plus akan dibanderol 235 USD (Rp3,2 jutaan) dan Moto G6 Play berbanderol 187 USD (Rp2,4 jutaan).

Sementara  itu, Motorola Moto X5 merupakan smartphone yang membidik segmen high-end, yang nantinya akan dibekali dengan spesifikasi papan atas. Sejauh ini belum banyak informasi yang tersedia untuk Moto X5 namun smartphone ini akan menggunakan bahasan desain dan dimensi seukuran iPhone X, dan dibekali dengan fitur empat kamera.

Seri Moto Z ditetapkan sebagai smartphone dengan teknologi futuristik yang bisa berarti di smartphone ini Motorola memberanikan diri untuk menghadirkan dukungan untuk sensor sidik jari di layar yang belum banyak digunakan di smartphone unggulan yang beredar di pasaran. Sejauh ini Vivo X20 Plus UD (Under Display) yang sudah mengadopsi teknologi tersebut. Selain itu Moto Z terbaru ini juga mendukung aksesoris MotoMods.


Seri "Futuristik" Moto Z (Moto Z3 dan Z3 Play) nantinya akan  menjadi smartphone Motorola yang akan dibekali dengan  prosesor terbaik, yakni  Snapdragon 845. Smartphone juga akan membawa layar 6 inci dengan aspek rasio 18: 9. (Naris/Ozi)

Sumber: GizChina