pulsa-logo

Pasca Update Software, Google Pixel Malah Dirundung Masalah Ini


Nariswari

Senin, 19 Februari 2018 • 11:40

Google Pixel


Google Pixel, Foto: PULSAGoogle Pixel, Foto: PULSA

Idealnya, update software bertujuan untuk mengatasi berbagai bug, menghadirkan fitur baru, memberikan patch keamanan atau mempengaruhi kinerja perangkat jadi lebih smooth dan lebih mulus.

Namun, sebuah kabar kurang mengenakkanjustru menyebutkan bahwa beberapa pengguna Google Pixel yang melakukan pembaruan software, justru mengalami masalah  di perangkat mereka. Terutama berkaitan dengan overheating (baterai cepat panas).  

Sejak awal diluncurkan tahun lalu, smartphone Google Pixel memang memiliki banyak masalah dan menuai beragam keluhan dari penggunanya. Ada serangkaian keluhan yang mencakup adanya masalah pada panel OLED,  pada rekaman suara di aplikasi messaging, adaptor USB head-head 3.5 mm yang tidak aktif, tepian layar yang tidak responsif dan suara berdengung yang samar saat melakukan penggilan telepon.

Memang sih, sebagian besar masalah ini telah ditangani dengan baik oleh Google. Hanya saja beberapa di antaranya masih tertunda dan nampaknya Google masih mencari formulasi untuk mengatasi banyak bug tersebut.

Awal kabar ini mulai terdengar sekitar seminggu yang lalu, saat Gizchina melaporkan bahwa  Google telah meluncurkan update software berupa patch keamanan terbaru untuk Pixel. Patch keamanan ini  akan membawa berbagai peningkatan di sektor fotografi. Namun sayangnya, pembaruan perangkat lunak ini nyatanya juga disertai beberapa masalah utama yang cukup serius.

Pengaduan terbaru di Reddit dan Forum Google menyebutkan bahwa smartphone Pixel mengalami overheat (bahkan dengan pemakaian normal) dan daya  baterai akan terkuras dengan  cukup cepat setelah mendapat update software dimaksud.

Tampaknya masalah ini tidak menimpa ke semua unit Google Pixel, karena beberapa pengguna juga melaporkan bahwa mereka tidak menghadapi masalah overheating  ini.


Namun, sejumlah pengguna Pixel telah melaporkan masalah ini ke Google dan beberapa bahkan memastikan bahwa masalah overheating ini mulai muncul pasca update software. Bahkan masalah ini muncul saat perangkat dalam mode aman sehingga hal ini mungkin tidak terkait dengan aplikasi pihak ketiga.

Sampai berita ini diturunkan, Google belum memberikan keterangan atau konfirmasi  apapun sehubungan dengan maslah yang menimpa sebagian perangkat Pixel tersebut. Selain itu, Google juga belum memberikan informasi kapan mereka akan menggulirkan update sofware terbaru untuk mengatasi masalah tersebut. (Naris/Ozi)

Sumber: GizChina