pulsa-logo

Twitter Stop Dukungannya Untuk Mac


Nariswari

Senin, 19 Februari 2018 • 14:25

Twitter


Image: Twitter.comImage: Twitter.com

Twitter baru-baru ini mengumumkan bahwa pihaknya berencana untuk menghentikan dukungannya di untuk pengguna Mac. Hal ini dilakukan untuk lebih memusatkan fokusnya pada pengembangan pengalaman pengguna Twitter yang bagus dan konsisten di semua platform.

Seiring dengna itu, maka mulai hari ini, aplikasi Twitter for Mac tidak lagi tersedia untuk diunduh, dan dalam 30 hari ke depan, Twitter berencana untuk benar-benar menghentikan dukungannya untuk Mac.

Selama ini, Twitter untuk perangkat Mac memang jarang mendapatkan perhatian dari Twitter. Hadirnya Twitter di Mac, dimulai pada tahun 2015, saat Twitter mengumumkan rencana untuk memfokuskan usahanya untuk membangun fitur baru ke dalam aplikasi Mac-nya setelah menyediakan pembaruan sporadis selama beberapa tahun terakhir. Namun setelah menambahkan beberapa fitur baru, nyatanyaTwitter di perangkat Mac dinilai  kurang populer digunakan oleh pengguna Twitter, yang menghasilkan hanya 1,5 rating bintang di App Store.

Dalam beberapa bulan terakhir, Twitter juga telah menyederhanakan aplikasinya. Penghentian aplikasi Mac secara resmi mengikuti keputusan Twitter untuk menghapus aplikasinya untuk Apple Watch pada bulan September lalu.

Dengan dihentikannya dukungan Twitter untuk Mac, bagi Anda pengguna Mac, disarankan untuk menggunakan Twitter versi web. Sedangkan untuk pengguna Twitter for Mac yang mencari pengalaman desktop ketimbang versi web interface, dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Tweetbot atau Twitterrific. (Naris/Ozi)

Sumber: MacRumors