pulsa-logo

Jadi Penerus G6, Begini Kira-Kira Spek LG Judy


Nariswari

Senin, 19 Februari 2018 • 15:04

LG Judy


Ilustrasi: LG G6, Foto: PULSAIlustrasi: LG G6, Foto: PULSA

LG belum lam aini mengatakan bahwa pihaknya berniat untuk mengubah strategi jadwal dan siklus peluncuran smartphone tahunannya. Namun bukan berarti LG tidak meluncurkan smartphone andalan  terbaru di tahun ini. Karena beberapa waktu yang lalu LG sempat mengatakan bahwa mereka akan meluncurkan smartphone baru sesuai kebutuhan pengguna, termasuk lebih banyak varian LG G dan LG V Series. Yup, keduanya memang tergolong dua varian LG  yang cukup populer. 

Awal pekan ini, LG mengatakan bahwa mereka akan meluncurkan varian baru dari LG V30 - yang diperkirakan akan disebut sebagai LG V30s - di ajang MWC 2018 yang dimulai minggu depan di Barcelona, Spanyol.

Namun, belum juga LG V30s muncul ke muka publik, sekarang beredar rumor bahwa LG berencana untuk meluncurkan smartphone andalan terbaru, dengan code name ‘Judy’.

Perusahaan teknologi  asal Korea Selatan ini akan meluncurkan smartphone andalannya yakni LG G7 di MWC 2018. Namun, sejumlah rumor menyebutkan adanya penundaan peluncuran LG G7, mengingat masih berdekatan dengan peluncuran LG G6. Ada rumor yang menyebutkan bahwa kedatangan penerus LG G6 akan tiba pada bulan Juni.

Mirip dengan G6, daya tarik utama smartphone generasi terbaru yang disebut LG Judy ini adalah display atau layar. Seperti dilansir VentureBeat via NDTV, LG Judy akan mengemas layar  berukuran 6,1 inci dengan aspek rasio 18: 9. Teknologi MLCD + (dengan sub-piksel putih), yang digunakan pada layarnya akan memberikan tingkat  kecerahan yang sangat tinggi, yakni 800-nit dan menghabiskan daya 35% lebih hemat jika dibandingkan daripada penggunaan panel LCD IPS biasa.

Selain didukung oleh layar yang apik , LG Judy akan didukung oleh perangkat keras yang powerful. Kinerja LG Judy mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 845, RAM 4GB, ROM 64GB, dan mendukung pennyimpanan eksternal melalui kartu MicroSD.

Di sektor fotografi, smartphone ini akan dibekali dengan dual rear camera yang masing-masing memiliki resolusi 16MP, dengan aperture lensa f/1.6.


LG Judy  juga akan hadir dengan sertifikasi IP68 yang memberikan perlindungan debu dan air.

Beberapa fitur pendukung lainnya yang dihadirkan di smartphone ini antara lain speaker stereo, dukungan HDR, pengisian daya nirkabel, digital assitant dan fitur pengenalan suara. Selain itu, teknologi kamera AI dari smartphone LG V30 juga akan dihadirkan ke LG Judy.

LG Judy diharapkan bisa menjadi penerus LG G6, namun mungkin tidak diberi nama G7. Meski kita sejauh ini belum mengetahui apa nama seri atau merek komersial dari LG Judy secara pasti.\

LG akan merilis LG Judy di bulan Juni 2018. Menariknya, bulan lalu LG juga memastikan bahwa G7 sesuai jadwal dan akan diumumkan dalam waktu yang tepat. (Naris/Ozi)

Sumber: GadgetNDTV