pulsa-logo

First Impression: Nuu M4X Lite, Android RAM 3GB Harga Terjangkau


dian iskandar

Senin, 19 Februari 2018 • 18:36

Nuu,Nuu Max Lite,harga Nuu Max Lite,Nuu mobile,android murah,Android terjangkau


Jika Anda sedang mencari smartphone dengan harga terjangkau, produk terbaru dari Nuu Mobile dengan titel  M4X Lite. Harganya tidak lebih dari Rp1,8 jutaan. Bahkan di beberapa toko online ada yang menjual di level harga Rp1,7 jutaan.

Nah, Nuu M4X Lite ini, sesuai dengan namanya, memang ditujukan bagi Anda yang mengincar smartphone berbudget rendah dengan fitur yang mumpuni. Ada beberapa fitur menarik yang ditawarkan. Misalnya saja, performanya yang ditopang dengan RAM 3GB dan kapasitas penyimpanan 32 GB, yang berarti sudah cukup untuk mendukung aktiitas Anda dalam bekerja maupun bermain.

Buat yang belum begitu familiar dengan merek NUU Mobile, pasti penasaran, dari masa sih asalnya merek ini? Yang pasti ini bukan merek lokal. Nuu Mobile merupakan brand global yang berbasis di Hong Kong dah sudah merambah ke berbagai Negara termasuk India, Inggris, , Belanda, Hong Kong, Cina sampai Amerika,

Nah, sebelum masuk ke dapur Review PULSA, kami coba ulas perangat ini secara singkat. Ini dia beberapa poin penting yang dibawa oleh Nuu M4X Lite.

Disain dan layar

Nuu M4X Lite mengadopsi konstruksi unibodi, artinya, bagian belakang dibuat paten alias tidak bisa dibuka. Ukurannya tak terlalu besar, punya layar 5 inci dengan reolusi HD  1280 x 720 piksel. Cukup tajam, mengingat ukurannya juga tak terlalu besar. Perangkat ini tentu ini cocok buat Anda yang tak suka bentuk smartphone yang terlalu bongsor, enak digenggam dan pas diletakkan pada saku baju.


Tampilan Nuu M4X Lite sedikit rounded di bagian ujung, tapi tetap punya aksen kekar.  Penempatan kamera belakang ada di sisi kiri atas didampingi dengan kamera LED flash dual tone untuk membantu pencahayaan. Slot SIM card berbentuk tray hybrid, jadi bisa digunakan untuk dual SIM ukuran nano atau single SIM dengan microSD. Beralih ke bagian bagian bawah ada dua lubang speaker dan satu jack micro USB  untuk pengisi daya baterai .

Kinerja

Nuu M4X Lite dikemas dengan sistem operasi Android Nougat 7.0 yang dijalankan dengan prosesor 64-bit 1,3 GHZ quad core serta RAM 3GB. Kapasitas penyimpanannya terbilang besar untuk harga di bawah Rp2 juta dengan 32 GB.

Dengan spek yang dtawarkan, kinerja Nuu M4X Lite masih sanggup untuk menemani Anda dalam bekerja dan bermain. Kami sempat gunakan Nuu M4X Lite ini untuk memainkan game MOBA populer yakni AoV, dan terbukli lancar jaya

Fotografi dan hiburan

Sektor fotografi menjadi bagian paling penting dalam memilih smartphone saat ini. Nah, Nuu M4X Lite ini sudah dibekali kamera utama di bagian belakang dengan sensor 13 megapiksel. Sementara untuk kamera depan, ada sensor 8 megapiksel. Dua set kamera ini termasuk yang layak dipertimbangkan, terutama untuk sensor kamera di bagian depan yang punya sensor lebih baik di kelas harga yang sama.

Kamera belakangnya dapat dimanfaatkan untuk merekam video dengan kualitas Full HD atau 1080p. Bagi para pecinta selfie, Anda akan dimanjakan dengan kamera depan 8 MP yang telah didukung oleh pencahayaan menggunakan layar yang bisa menghasilkan cahaya yang lebih halus. Ada juga fitur Face Beauty untuk mempercantik hasil foto .

Nuu Max Lite masih dibekali dengan FM radio, fitur hiburan yang cukup lumayan untuk mendengarkan lagu-lagu kekinian tanpa harus gunakan kuota internet.

Paket penjualan

Nuu M4X Lite termasuk yang berani menjual perangkat dengan paketan yang lengkap. Sebut saja, selain perengkapan standar seperti buku manual kartu garansi dan charger, perangkat yang hanya dibanderol Rp1,8 jutaan ini dibekali earphone, softcase atau pelindung bodi dan screen guard untuk melindung layar. Jadi, Anda tak perlu lagi beli aksesoris tambahan. (*)