pulsa-logo

Daftar Smartphone Nokia yang Disebut-sebut Bakal Muncul di MWC 2018


Nariswari

Selasa, 20 Februari 2018 • 13:22

Nokia, MWC 2018,Nokia 7,Nokia 9,Nokia 4,Nokia 1,Android One


ilustrasiilustrasi

Salah satu smartphone generasi terbaru HMD Global yang segera dirilis di tahun ini menurut gosip yang beredar termasuk model Nokia 4. Smartphone ini kelak akan menjadi alternatif keren bagi Anda yang mencari smartphone di segmen kelas menengah.

Kinerja Nokia 4 dikabarkan akan didukung oleh Qualcomm Snapdragon 450 yang memang adalah jenis processor handal yang digunakan di jajaran smartphone mid-level. Smartphone ini  sebelumnya terlihat dalam teardown APK beberapa hari yang lalu. Dari situ beberapa fitur terungkap, termasuk  akan hadirnya  aplikasi Nokia Camera. Perangkat ini juga telah mengantongi  sertifikasi  FCC , dan terdaftar dengan  nomor model  “TA-1048”.

Jika rumor ini benar maka HMD Global akan mengenalkan Nokia 4 di event Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, Spanyol, berbarengan dengan peluncuran  Nokia 8 Sirocco, yang rumornya akan disebut  sebagai Nokia 9. Namun, tidak seperti model yang disebutkan di atas. Nokia 4 akan diluncurkan sebagai perangkat mid-range yang dibekali dengan processor Snapdragon 450 (yang  di mana seri processor ini diperkenalkan pada pertengahan 2017). Chipset ini diproduksi di node LPP 14nm dan memiliki total delapan core CPU ARM Cortex-A53 yang memiliki clock speed hingga 1.8GHz, dan didukung dengan chip grafis GPU Adreno 506.

Selain Nokia 4, smartphone lainnya yang bakal diperkenlakan  oleh HMD Global  di MWC 2018 adalah Nokia 7 Plus (yang akan diluncurkan sebagai perangkat Android One) , serta Nokia 1 (yang merupakan smartphone entry level yang hadir tanpa pemindai sidik jari tapi mungkin menjalankan OS Android Oreo).(*)

Sumber: AndroidHeadlines