pulsa-logo

Ini Dia Daftar Selebriti Dunia yang Gunakan Produk Xiaomi


Nariswari

Selasa, 20 Februari 2018 • 14:29

Xiaomi,powerbank,mi,mifans,mi mix,redmi,xiaomi indonesia,xiaomi garansi resmi


image source: Instargam/@xiaomi.globalimage source: Instargam/@xiaomi.global

Meskipun sejak tahun 2014 lalu Hugo Barra yang merupakan salah satu petinggi di Xiaomi mengatakan bahwa Xiaomi “menghindari”  penggunaan endorse dan  ambassador dari tokoh selebritis dunia. Dan lebih fokus mengedepankan daya jual  tiap produk Xiaomi pada spesifikasinya yang ciamik dan harganya yang kompetitif.

Event  New York Fashion Week 2018 yang digelar pada hari Jumat (16/2), dihadiri oleh semua ikon mode favorit dunia, salah satunya adalah Paris Hilton. Sosok selebrita cantik pewaris  Hilton ini kepergok oleh media mengenakan baju bernuansa kuning gading, namun fokus yang menarik bukan itu. Namun powerbank  yang digenggamnya, yakni Xiaomi!

Di event  yang sama, Bryan Boy yang merupakan fashion blogger hadir di event tersebut  dengan  celana vinyl hitam, dan di tangannya menggenggam  Xiaomi Mi Power Bank Pro.

Supermodel cantik  Alla Kostromichova di  event  New York Fashion Week 2018 tampil cukup berani dalam jumpsuit berwarna emasnya, dan (lagi-lagi) menggenggam Xiaomi Mi Power Bank Pro.  Semuanya secara kebetulan difoto dengan Xiaomi Mi Power Bank Pro! Apakah ini hanya faktor kebetulan, atau sebuah rekayasa dari strategi marketing Xiaomi?

Tidak ada bukti bahwa Paris Hilton, Bryan Boy, Alla Kostromichova, Krystal Bick, atau sosok fashionista Misshattan dibayar untuk mempromosikan produk Xiaomi melalui event tersebut atau posting di Instagram. Namun memang tidak sedikit  pihak yang kemudian  sangat curiga bahwa banyak  fashion influencer  yang “tertangkap kamera”  menggunakan produk dari perusahaan Cina tersebut dalam sebuah kesempatan akbar .

Dan hal ini dimanfaatkan oleh  Xiaomi. Akun Instagram  Xiaomi beberapa kali  memuat  sekitar selusin foto fashion  influencer  yang tampak dengan "santai" menggunakan Xiaomi Mi Power Bank Pro di event tersebut. Re-blog dari tautan gambar  tersebut semuanya memiliki link Bit.ly (yaitu link yang dapat dilacak) ke halaman produk Xiaomi Power Bank Pro ke  Amazon. Cara “jualan” yang halus banget kan?

Tidak percaya? Coba buka  Instagram Xiaomi, lalu lihat  foto fashion bogger Bryan Boy  yang sedang memegang Xiaomi Power Bank Pro. Lihat ada tautan di foto tersebut  yang  langsung terhubung ke situs belanja online  Amazon dan katalog Xiaomi Power Bank Pro. Ajaibnya,  di bio Instagram-nya, Bryan Boy memiliki lebih dari 669.000 followers!


Jika dukungan selebriti  dunia ini sebenarnya adalah iklan, maka Xiaomi mungkin mengalami masalah serius dari  hashtag #ad  yang hilang dari semua postingan tersebut.  Dan tentunya ada nominal uang  yang dibayarkan Xiaomi ke selebritis dunia tersebut.

Terlepas dari praktik periklanan yang tidak kentara yang dilakukan oleh  Xiaomi, apakah ini pertanda bahwa Xiaomi akan melakukan dorongan lebih besar untuk menancapkan tajinya di pasar  Amerika Serikat dan pasar global  pada tahun 2018?

Sementara  itu, Xiaomi  Mi Power Bank Pro tentunya bukan salah satu perangkat  andalannya, dan agak aneh jika beberapa selebritis dunia yang berkumpul di suatu event dan mereka  “kepergok” repot-repot amat menggenggam  powerbank Xiaomi secara bersamaan.

Pada tahun 2016, Warner Bros membayar  sejumlah nominal yang cukup tinggi  untuk seorang influencer video game untuk membuat tinjauan atau review dan mempromosikan secara positif  “Middle Earth: Shadow of Mordor “.

Lalu, jika benar Xiaomi membayar selebritas dunia untuk mempopulerkan powerbank andalannya, berapa kira-kira Xiaomi harus merogoh koceknya?

Asal Anda tahu,  Kim Kardashian  yang merupakan seorang selebritis dan fashion influencer  menetapkan tagihan promosi  marketing yang dilakukannya di media sosial melalui Instagram  sebesar  USD$ 250,000. Dan bentuk promosi itu hanya berupa foto dengan menggunakan sebuah produk dan caption yang diposting  ke  Instagram miliknya. (Nariswari)

Sumber: 1, 2, 3, 4