pulsa-logo

Smartphone Misterius Xiaomi Ini Skor Antutu-nya Kalahkan Galaxy S9+


Nariswari

Rabu, 21 Februari 2018 • 08:46

Xiaomi,smartphone gaming,skor antutu,peringkat antutu,mifans,mifans indonesia,Redmi,mi,mi 5


image: NDTVimage: NDTV

Sebuah smartphone misterius besutan Xiaomi terbaru, tiba-tiba muncul di laman pengujian AnTuTu kemarin (20/2 2018). Nah, berdasarkan bocoran spesifikasi di AnTuTu tersebut, nampaknya smartphone ini  akan  memiliki spesifikasi yang tidak bisa dianggap enteng. Bahkan, yang lebih mengejutkan lagi adalah perolehan skor AnTuTu-nya jauh melampaui Samsung Galaxy S9+.

Smartphone Xiaomi tersebut tercatat di laman benchmark AnTuTu masuk ke dalam katergori produk “mobile device” dan memiliki kode nama "Blackshark".

Kabarnya, Xiaomi Blackshark  akan tercipta sebagai  smartphone gaming yang dibekali dengan seperangkat spesifikasi high-end.  Dan bisa jadi Xiaomi Blackshark  adalah smartphone gaming yang pertama dari sub-merek Xiaomi.  Sebelumnya, menggandeng BlackShark, sebuah perusahaan mobile gaming, untuk menciptakan perangkat  generasi terbaru  yang ditujukan untuk pecinta game.

Berdasarkan bocoran AnTuTu tersebut, diketahui bahwa Xiaomi Blackshark  akan dibekali dengan  penyimpanan  memori inbuilt  sebesar 32GB, namun kabarnya aka nada varian ROM yang lebih besar - 64GB, dan 128GB.

Melalui halaman produk AnTuTu, kita dapat mengetahui bahwa  kinerja smartphone ini akan didukung oleh processor Qualcomm Snapdragon 845 SoC, didukung kinerja kartu grafis GPU Adreno 630, RAM 8GB, dan penyimpanan memori inbuilt 32GB. Smartphone ini akan  menampilkan layar full-HD +  dengan resolusi 1,080x2,160 piksel, dengan aspek rasio layar 18: 9.

sumber: Weibosumber: Weibo

Smartphone yang menjalankan OS Android v8.0 Oreo dan menampilkan antarmuka MIUI versi terbaru tersebut tampaknya telah mencetak skor yang sangat mencengangkan di AnTuTu benchmark, yakni  270,680 . Angka ini jauh melampaui skor benchmark AnTuTu Samsung Galaxy S9+ yang hanya memperoleh skor  265.267. Daftar perolehan  AnTuTu Xiaomi Blackshark ini pertama kali dibagikan di Weibo, dan viral.


Jika kita amati  spesifikasi yang disebutkan di atas, memang Xiaomi Blackshark  sangat layak disebut sebagai smartphone gaming  yang hebat. Namun sayangnya, hingga sejauh ini  kami belum melihat informasi lebih lanjut  tentang fitur khusus atau fitur  game apa yang bakal dibenamkan di Xiaomi Blackshark . Fitur khusus itu seperti misalnya  pendinginan internal atau  fitur grafis terdepan untuk memberikan kenyamanan pengguna saat main game mobile di Xiaomi Blackshark , dan menjadikan Xiaomi Blackshark  memiliki keunggulan ekstra bila dibandingkan dengan ponsel dari OEM lain.

Di situs Black Shark, perusahaan tersebut menyebutkan bahwa investor utamanya adalah termasuk Xiaomi.  Sebenarnya, smartphone yang berfokus pada gaming sudah sejak lama telah digarap oleh banyak OEM. Beberapa di antaranya ada yang belum lama ini meluncurkan smartphone andalannya ke pasar global seperti Razer Phone, yang diluncurkan kembali pada bulan November tahun lalu. Razer Phone menampilkan layar 'UltraMotion' dengan refresh rate hingga 120Hz, didukung oleh processor Qualcomm Snapdragon 835 SoC, RAM 8GB dan penyimpanan memori internal 64GB. (Nariswari)

Sumber: Weibo via NDTV