pulsa-logo

Jelang Rilis, Spek dan Penampakan Sony Xperia XZ2 dan XZ2 Compact Bocor


Nariswari

Rabu, 21 Februari 2018 • 11:14

Sony,Xperia,Xperia Z,Xperia Z2,MWC 2018,smartphone terbaik 2018


suber: Xperiablogsuber: Xperiablog

Sony Mobile telah menjadwalkan peluncuran  dua smartphone generasi terbarunya di minggu depan –yakni 27 Februari 2018 di event Mobile orld Congres (MWC) 2018 di Barcelona, Spanyol. Dua smartphone tersebut yang dinamakan Sony Xperia XZ2 dan Xperia XZ2 Compact, akan dibekali dengan bahasa desain baru Sony, dengan  “punggung” yang  melengkung dan terlihat unik dan futuristik.

Bahkan bocoran penampakan prototype dari Sony  Xperia XZ2 Compact, beberapa hari yang lalu sempat terlihat di postingan di Xperiablog yang menanggapi teaser video Sony menyambut MWC 2018. Di postingannya tersebut, menampakkan sebuah smartphone yang diduga adalah  Sony  Xperia XZ2 Compact berwarna silver.

Pada caption foto, postngan yang diunggah akun Grisha mengatakan bahwa gambar itu adalah prototipe, dan mungkin belum sepenuhnya mewakili versi terakhir dari desain Sony  Xperia XZ2 Compact. Terlihat dengan jelas bahwa smartphone tersebut tidak dibekali dengan  jack headphone 3.5mm, sensor sidik jari ditempatkan di bagian belakang perangkat ( sama seperti Sony Xperia XA2). Selain itu, nampak desain bezel yang sedikit lebih tipis di bagian atas layar.

Lalu bagaimana dengan spesifikasi yang akan dibenamkan oleh Sony di Sony Xperia XZ2 dan XZ2 Compact? Swedroid.se, blog Android terbesar di Skandinavia, belum lama ini membocorkan daftar spesifikasi untuk kedua handset tersebut. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari laman tersebut, diketahui bahwa kedua model tersebut akan menggunakan display HDR dengan aspek rasio layar 18: 9. Selain itu, kedua smartphone terbaru Sony tersebut tidak lagi mendukung jack headphone 3.5mm, dan sensor sidik jari ditempatkan di bagian belakang perangkat.

Sony Xperia XZ2 akan memiliki layar 5,7 inci yang dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5. Kinerjanya  didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 845, RAM 4GB dan penyimpanan memori internal 64GB. Selain itu,  rupanya akan hadir juga fitur musik khusus yang memanfaatkan getaran telepon, meski tidak ada rincian lebih lanjut yang disediakan oleh laman tersebut terkait dengan fitur audio ini.

Sementara itu, Sony Xperia XZ2 Compact akan memiliki layar 5,0 inci dengan resolusi FHD + dan dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5. Kinerja smartphone ini juga akan didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 845, RAM 4GB dan penyimpanan memori internal sebesar 64GB.

Sony Xperia XZ2 diperkirakan akan dibanderol USD$ 987 (setara dengan Rp.13,2 jutaan ), sedangkan Sony Xperia XZ2 Compact akan dipatok dengan harga USD$ 740 (setara dengan Rp. 9,8 jutaan). Kedua smartphone  tersebut akan mulai dijual mulai tanggal 6 Maret 2018. (*)


Sumber: 1 2