pulsa-logo

Tiga Smartphone Sony Misterius Mencuat di Geekbench, Intip Speknya di Sini


Galing

Rabu, 21 Februari 2018 • 18:17

Sony Xperia, Sony Xperia 2018, Sony H3123, Sony H4113, Sony H4213


Gambar Tidak Terkait Berita (Sumber: PULSA)Gambar Tidak Terkait Berita (Sumber: PULSA)

Akhir bulan Februari ini, Sony diberitakan akan mengumumkan smartphone anyar besutannya di ajang bergengsi MWC 2018 yang digelar di Barcelona, Spanyol. Seperti pabrikan ponsel dunia lainnya, perusahaan negeri sakura ini agaknya tak ingin melewatkan momen dengan memperkenalkan tiga perangkat sekaligus yang akan disebut Xperia XZ2, XZ2 Compact dan XZ2 Pro.

Sumber: MyDrivers via GizChinaSumber: MyDrivers via GizChina

Namun demikian sebuah bocoran dari situs benchmark ternama berjuluk Geekbench justru mengungkap hal yang berbeda. Tidak puas dengan tiga perangkat baru, raksasa teknologi asal negeri matahari terbit tersebut rupanya juga punya tiga smartphone lainnya. Ketiga mengusung nomor model H3123, H4113, and H4213. Menariknya, ponsel yang akan meluncur ini kompak bakal menghadirkan dapur pacu Qualcomm Snapdragon 660.

Sumber: MyDrivers via GizChinaSumber: MyDrivers via GizChina

Datang dengan sistem operasi Android Oreo, Sony H4213 akan ditemani oleh RAM berukuran 4GB. Sementara dua handset lainnya akan didampingi oleh RAM sebesar 3GB. Meski demikian skor yang berhasil dikumpulkan oleh ketiga perangkat ini terukur cukup rendah pada kisaran di bawah 1000 untuk pengujian single core. Skor serendah ini harusnya berasal dari perangkat yang membawa dapur pacu Qualcomm Snapdragon 630.

Sumber: MyDrivers via GizChinaSumber: MyDrivers via GizChina

Untuk menyegarkan ingatan Anda, Snapdragon 660 sendiri ialah prosesor  dengan arsitektur otonom Kryo260 yang dibuat dengan proses fabrikasi 14nm. CPU yang dibenamkan memiliki clock speed 2.2GHz dengan GPU Adreno 512. Performa CPU dari chipset ini konon kabarnya 20% lebih cepat dibanding Snapdragon 653. Sedangkan performa grafis diklaim 30% lebih cepat.


Selain dapur pacu dan RAM, hingga sekarang masih belum ada keterangan resmi yang memberikan rincian lebih lanjut tentang ketiga ponsel baru dari Sony ini. Mari kita tunggu saja kabar selanjutnya pada tanggal 26 Januari atau pada satu pekan dari sekarang. (Galing)

Sumber: MyDrivers via GizChina