pulsa-logo

Mau yang Aman? Ini Daftar Smartphone Android yang Sudah Disertifikasi Google


dian iskandar

Kamis, 22 Februari 2018 • 09:07

google,aman,update andoir,android oreo,nokia 8,blackberry


source: Techaerissource: Techaeris

Smartphone Android yang beredar tidak semuanya memiliki dukungan perangkat lunak yang sama. Ini karena sfat Android yang terfragmentasi, jadi antara satu produsen dengan produsen lain bisa sangat berbeda. Memang, beberapa oabrikan ada yang menjanjikan pembaruan besar hingga dua tahun mendatang, namun untuk pembaruan keamanan tepat waktu masih jarang.

Hal ini cenderung mengkhawatirkan perusahaan atau organisasi besar yang ingin terus menggunakan perangkatnya atau tanpa harus khawatir dengan kelemahan keamanan pada perangkat yang digunakannya dalam waktu lama. Agar pelanggan merasa nyaman, Google sekarang akan mulai memberi sertifikasi perangkat Android untuk pebisnis.

Program Recommended Enterprise Google akan mengesahkan perangkat yang lebih sesuai untuk penggunaan bisnis. Agar perangkat menerima sertifikasi ini, maka perangkat  harus menjalankan Android 7.0 atau lebih tinggi dan harus memiliki dukungan untuk pendaftaran tanpa sentuhan.

Ada beberapa persyaratan lain yang harus dipatuhi oleh perangkat ini sebelum dapat disertifikasi. Pabrikan juga terikat untuk merilis update keamanan bulanan pada perangkat ini setidaknya dalam waktu 90 hari setelah dirilis Google dan mereka juga harus mendukung perangkat tersebut selama minimal tiga tahun.

Google akan memperbarui panduan ini setelah setiap rilis Android terbaru. Beberapa perangkat pertama dalam program ini yang direkomendasikan oleh Android Enterprise diantaranya Pixel dan Pixel 2 asli yang memang besutan Google, BlackBerry KEYOne dan Motion, Motorola X4 dan Z2, dan Nokia 8. (*)

Sumber: Ubergizmo