pulsa-logo

Lihat Nih! Tampang & Bocoran Spek Huawei MediaPad M5 (10)


Nariswari

Kamis, 22 Februari 2018 • 09:56

Huawei MediaPad M5 (10)


Image: SlashLeaksImage: SlashLeaks

Huawei dikabarkan tengah menyiapkan tablet baru yang akan diboyong ke MWC 2018 ini. Dari beberapa bocoran informasi dan rumor yang diperoleh, Huawei tidak akan memperkenalkan smartphone terbarunya di MWC 2018, melainkan akan merilis perangkat  tablet Android, yakni MediaPad M5 (10).

Sejurus dengan itu, sebuah bocoran gambar terbaru yang diduga MediaPad M5 (10)  muncul di situs Slashleaks. Pada bocoran gambar tersebut, terungkap sebuah tablet berwarna hitam dengan homescreen berwarna biru bermotif ombak, dan memuat tanggal dan jam digital di sudut kiri bawah dan ikon kamera di sudut kanan bawah. 

Sementara itu, tablet tersebut dibekali dengan lubang kamera depan dan logo Huawei di bagian sisi bawah. Nampak bahwa tablet tersebut dibangun dengan bodi berbahan logam (metal). Selain itu, terlihat pula adanya beberapa tombol fisik, mulai dari Home button yang ditempatkan pada bagian depan, dan tombol volume di bagian sisi tablet. 

Sementara itu, beberapa hari yang lalu, muncul bocoran informasi terkait spesifikasi dari MediaPad M5 (10)  yang diposting oleh Roland Quandt di Twitter. Dari postingannya, diketahui bahwa Huawei  MediaPad M5 10 Pro (codename Cameron Pro) akan dibekali dengan RAM 4GB dan penyimpanan memori internal sebesar 64GB. Namun belum diketahui jenis dan seri prosesor yang akan dijalankan di tablet tersebut. Huawei MediaPad M5 (10) akan menawarkan dukungan LTE, Bluetooth dan WiFi.

Tablet Android high-end ini diperkirakan akan dijual seharga € 520 (Rp8,6 jutaan). Huawei MediaPad M5 (10) akan mulai tersedia di pasaran dalam beberapa minggu mendatang.

Selain itu, Huawei akan meluncurkan speaker Bluetooth bernama SoundStone, yang akan kompatibel dengan MediaPad M5 Series. Namun, speaker tersebut akan dijual secara terpisah seharga € 40. (Naris/Ozi)

Sumber: 1, 2, 3