pulsa-logo

Bocor! Huawei Enjoy 8 Suguhkan Dual-Camera Belakang dan Layar 18:9


Nariswari

Kamis, 22 Februari 2018 • 13:50

Huawei Enjoy 8


Image: TENAAImage: TENAA

Huawei kedapatan tengah menyiapkan smartphone penerus dari Enjoy 7. Smartphone yang akan dijuluki Huawei Enjoy 8 tersebut diam-diam muncul di laman sertifikasi TENAA. Tak ayal, seiring kemunculannya terungkaplah spesifikasi penting di dalamnya.

Berdasarkan corona dokumen TENAA yang diposting di Slashleaks,  Huawei Enjoy 8 nampaknya akan menampilkan bahasa desain bezel tipis. Namun masih menyisakan bagian bezel atas dan bawah. Bagian bezel atas untuk penempatan kamera depan, speaker dan sensor, sedangkan bagian bezel bawah  memuat logo Huawei.

Postingan ini memuat pula gambar foto Huawei Enjoy 8 yang secara jelas akan dibekali dengan beberapa tombol fisik untuk volume (+/-), dan tombol daya yang ditempatkan di sisi kanan perangkat. Smartphone ini tidak memiliki tombol Home, sehingga pemindai sidik jari yang biasanya menumpang di tombol Home, di Huawei Enjoy 8 ditempatkan di bagian belakang bodi smartphone.

Panel pemindai sidik jari ini berbentuk lingkaran, dengan bingkai logam. Masih di belakang perangkat, di sudut kiri atas Anda akan menemukan dual kamera utama dan LED Flash.

Dari laman TENAA juga diberikan beberapa caption tentang spesifikasi Huawei Enjoy 8. Smartphone yang akan menjelankan OS Android v8.0 Oreo ini akan dibekali dengan layar berukuran 5.99 inci dengan resolusi 1.440 x 720 piksel.

Di sektor fotografi, Huawei Enjoy 8 dibekali dengan fitur dual-camera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 13MP dan 2MP. Adapun di bagian depan, smartphone ini memiliki alat bidik beresolusi 8MP.

Untuk operasional perangkat, Huawei Enjoy 8 dibekali dengan baterai berkapasitas daya 2.900 mAh. Smartphone ini memiliki dimensi 158,3 x 76,7 x 7,8 mm dan bobot 155gram.  Perihal kinerjanya, Huawei Enjoy 8 akan mengandalkan kinerja dari prosesor octa-core dengan clock speed 1,4GHz (namun tidak diketahui jenis dan seri processor yang akan digunakan), dan opsi kombinasi RAM/ROM yakni RAM 3GB/ROM 32GB atau RAM 4GB/ ROM 64GB.


Kapan smartphone bakal diungkap ke publik, sayang untuk hal yang satu ini nampaknya masih misteri. (Naris/Ozi)

Sumber: SlashLeaks