pulsa-logo

ZTE Blade X2 Max, Seperti Apa? Intip Bocoran Speknya di Sini


Nariswari

Kamis, 22 Februari 2018 • 14:13

ZTE Blade X2 Max


Image: Android AuthorityImage: Android Authority

Bocoran penampakan fisik dan spesifikasi kunci ZTE Blade X2 Max menyeruak di dunia maya. Sumber di Android Authority, mengatakan bahwa bocoran spesifikasi dan gambar tersebut berasal dari sumber yang bisa diandalkan. Belakangan, baru diketahui bahwa sumber tersebut berasal dari Cricket Wireless, yang merupakan salah satu jaringan retail ZTE. 

Berdasarkan bocoran gambar tersebut, terlihat bahwa Blade X2 Max akan memiliki bahasa desain yang terlihat cukup mirip dengan pendahulunya, Blade X Max. Satu-satunya perbedaan yang terlihat agak mencolok adalah tidak terteranya logo ‘ZTE’ di Blade X2 Max di sudut kiri atas, sementara di  Blade X Max masih mencantumkan logo tersebut.

Tidak ada detail lain yang spesifik yang membedakan Blade X2 Max dengan pendahulunya. Tampilannya terlihat hampir sama dengan Blade X Max, termasuk  tombol navigasi kapasitif dan desain bodinya secara umum.

Adapun pendahulunya, yakni Blade X Max memiliki spesifikasi yang cukup powerful. Kemungkinan besar, Blade  X2 Max akan dibekali dengan spesifikasi yang lebih ditingkatkan dibandingkan dengan Blade X Max.

Adapun rumor sebelumnya terkait spesifikasi Blade  X2 Max  mencakup layar berukuran 6 inci dengan resolusi 1080p. Kinerjanya mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 450, yang dipadu dengan kombinasi RAM/ROM, yakni RAM 2GB/ROM 32GB atau  RAM 3GB/ROM 32GB, dan pendukung penyimpanan memori eksternal melalui MicroSD. Smartphone yang dibekali dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh ini akan dibekali dengan dukungan berbagai konektivitas antara lain Bluetooth, WiFi, dan port USB Type-C.

Dari  bocoran gambar tersebut, bisa terlihat homescreen layar Blade  X2 Max dengan cukup jelas yang menampilkan antarmuka Android v8 Oreo.

Diprediksi bahwa ZTE Blade  X2 Max  akan dipatok dengan harga tidak lebih dari 200 USD (Rp2,7 jutaan), dan diluncurkan pada musim semi tahun ini (sekitar bulan Mei-Juli 2018). Prediksi jadwal peluncuran ini berpatokan pada jadwal peluncuran pendahulunya, yakni Blade X Max yang diperkenalkan pada Mei 2017. (Naris/Ozi)


Sumber: 1, 2