pulsa-logo

Apple Terindikasi Siapkan Dua Model iPad, Meluncur Juni 2018?


Nariswari

Kamis, 22 Februari 2018 • 14:58

Apple,iPad


Ilustrasi: iPad Mini 2, Foto: PULSAIlustrasi: iPad Mini 2, Foto: PULSA

Apple diam-diam mengajukan sertifikasi ke Eurasian Economic Commission (EEC) yang konon berkaitan dengan dua iPad yang kelak akan mereka rilis. Di laman EEC, dua perangkat iPad tersebut tercatat dengan code name ‘A1893’ dan ‘A1954’.

Badan pengawas komisioner di Eropa tersebut memiliki otoritas pengawasan penggunaan jaringan di negara-negara seperti Rusia, Armenia, Belarusia, Kazakhstan, dan Kyrgyzstan.

Entah berhubungan atau tidak, kedua nomor model yang berasal di EEC tersebut  dengan bocoran informasi tentang iPad yang sempat diungkap oleh analis senior dari KGI, Ming Chi-Kuo. Tahun lalu analis ini sempat mengatakan bahwa iPad Pro (2018) akan memiliki desain yang agak menyerupai iPhone X berkat adopsi desain layar edge-to-edge, TrueDepth Camera, dan hadirnya Face ID, dan juga termasuk  akan hadirnya desain notch di generasi iPad Pro terbaru.

Kabarnya, Apple akan meluncurkan dua versi Pro iPad terbarunya, satu dengan layar 10.5 inci dan yang lainnya mengusung layar berukuran 12.9 inci.

Mengingat harga komponen layar OLED yang sedikit agak mahal dibandingkan jenis layar lainnya, kedua seri iPad generasi terbaru tersebut kemungkinan besar akan menggunakan display LCD. Atapun jika tetap menggunakan jenis layar OLED, maka konsekuensinya akan berpengaruh pada harga banderol kedua iPad tersebut di pasaran.

Berdasarkan kode iOS yang ditemukan sebelumnya di laman beta mengisyaratkan ke desain modern untuk iPad Pro baru tersebut. Sebelum iPhone X diperkenalkan, kode IOS pra-rilis pada saat itu menyebutkan sebuah kata ‘Modern’ iPhone. Maka cukup masuk akal bila kini kita bisa berharap bahwa iPad generasi terbaru akan memiliki  bahasa desain yang modern.

Apple meluncurkan iPad Pro tahun lalu di event WWDC 2017 dan diprediksi bahwa dua tablet baru dengan dengan code name ‘A1893’ dan ‘A1954’ akan diperkenalkan pada versi pengembang konferensi tahun ini, yang dijadwalkan 4 Juni sampai 8 Juni di San Jose. (Naris/Ozi)


Sumber: 1, 2