pulsa-logo

Hands On: Advan G2, Body Memikat Kualitas Kamera Mantap


Deni Hardian

Kamis, 22 Februari 2018 • 16:07

advan g2,smartphone,android,idos,kamera,body,desain,pasar,spesifikasi,hands on,


Advan kembali menambah lini smartphone terbarunya dengan merilis G2. Produk ini sejatinya belum beredar secara resmi di pasaran, namun kehadirannya cukup mencuri perhatian konsumen tanah air. Selain tampil dengan desain yang lebih kece dibanding beberapa pendahulunya, Advan G2 juga juga dibekali beragam fitur keren yang digadang-gadang bisa bersaing ketat dengan merek global.

Advan G2 dipersembahkan untuk konsumen yang mendambakan smartphone dengan kualitas kamera yang mumpuni, baik depaan maupun belakang. Selain itu, Advan G2 hadir dengan baterai berkapasitas 3500 mAh yang mampu memberikan daya tahan yang lebih lama saat digunakan. Selain itu, sisi desain juga mendapatkan perhatian dari Advan dengan membenamkan desain yang menawan. Nilai plus lain dari Advan G2 ada fasilitas keamanan yang dibenamkan, tak hanya menghadirkan sensor pemindai sidik jari, perangkat ini juga dibekali dengan pemindai wajah dan fitur keamanan yang memberikan kenyamanan kepada pengguna dari gangguan tangan jahil.

Beruntung, produk ini sudah hadir di meja redaksi, yuuuk kita intip bagaimana tampilan desain yang ditawarkan serta fitur apik apa saja yang hadir di perangkat ini.

Hadir dengan label harga yang terjangkau di kelasny, Advan G2 dibekali dengan paket penjualan yang cukup lengkap. Mulai dari handset, kabel data, charger, earphone dengan warna hijau menarik, buku panduan dan kartu garansi. Tak cukup sampai disitu, Advan juga memberikan bonus menarik berupa clear case, lapisan pelindung layar serta kartu perdana dari Telkomsel.

Saat pertama kali menggenggam Advan G2, PULSA mampu menghadirkann tampilan desain yang menawan dan elegan, perangkat ini memiliki tebal body yang cukup slim yang membuatnya cukup nyaman ketika digunakan meski hanya dengan satu tangan saja.

Advan G2 hadir dengan mengusung desain unibody dengan balutan material metal di bagian belakangnya. Perangkat ini juga hadir dengan balutan frame metal yang membuat perangkat ini semakin kokoh saat digenggam. Dengan sudut yang membulat memberikan tampilan yang berbeda jika dibandingkan dengan smartphone Advan sebelumnya. Semakin menambah nilai jualnya, Advan G2 dibekali fitur splash resistant yang memungkinkan perangkat ini tahan terhadap percikan air yang memberikan kenyamanan kepada pengguna untuk beraktivitas dimana saja tanpa perlu khawatir.


Berbicara fungsionalitas bodynya, pada bagian depannya terpampang panel layar LTPS IPS LCD berukuran 5.5 inci dengan resolusi fullHD, tepat di bawah layar tertanam tombol home dengan tampilan yang menyerupai iPhone dimana tombol home yang tertanam memiliki tampilan yang membulat. Tombol home yang tertanam di temani oleh 2 tombol navigasi yakni tombol back dan recent apps. Sementara pada bagian atas perangkat, PULSA menemui kamera depan dengan resolusi 16 megapiksel yang ditemani oleh lampu flash LED.

Advan G2 menyelipkan sentuhan garis metal yang memberikan kesan elegan pada setiap sisinya. Di bagian bawah, PULSA menemui slot microUSB 2.0 yang bisa difungsikan sebagai media pengisian baterai dan penghubung ke perangkat PC. Sedangkan pada sisi atasnya terdapat lubang audio 3.5mm. Pada sisi kanan perangkat tertanam 2 tombol yakni tombol volume dan tombol power. Sedangkan pada sisi kiri perangkat, tersedia lubang sim card yang berdampingan dengan slot kartu microSD (hybrid). Artinya, meski memiliki dukungan penggunaan dua kartu SIM card pengguna tidak bisa menggunakan bersamaan jika ingin menempatkan kartu microSD.

Secara keseluruhan, Advan G2 memiliki tampilan yang cukup menawan yang memberikan ciri khas ponsel dengan harga yang tinggi layaknya ponsel kelas atas vendor lain sebut saja Samsung, LG dan Motorola. Kombinasi material desain ditambah body yang slim semakin membuat perangkat ini memiliki kesan mewah.

Beralih ke sisi hardware, Advan G2 hadir dengan chipset Mediatek MT6570T yang dikombinasikan dengan RAM sebesar 3GB dan memory internal 32GB. Tertanam pula baterai berkapasitas 3500 mAh yang bisa memanjakan pengguna dalam beraktivitas dalam waktu yang lebih lama.

Fitur fotografi menjadi andalan utama pada Advan G2, di bagian belakang telah tertanam sensor kamera 13 megapiksel yang ditemani oleh lampu flash LED dan sensor pemindai sidik jari yang tertanam dibagian bawahnya. Sementara untuk bagian depan Advan menyematkan kamera depan beresolusi 16 megapiksel yang juga ditemani dengan lampu flash LED.

Selain itu, fitur keamanan juga menjadi prioritas utama. Bagaimana tidak, perangkat ini tak hanya hadir dengan sensor pemindai sidik jari dan aplikasi keamanan lainnya. Advan G2 juga dibekali dengan sensor pemindai wajah yang tak hanya memberikan keamanan yang lebih baik namun juga mampu melindungi perangkat dari tangan tangan jahil yang ingin memanfaatkan perangkat kita.

Dengan fitur apik yang tertanam pada perangkat ini, pengguna tak perlu merogoh kocek yang dalam. Hal ini di karenakan, Advan G2 tetap hadir dengan harga yang terjangkau yakni Rp 2.499.000. Dengan label harga yang terjangkau ini, Advan G2 mampu bersaing dengan smartphone global yang memiliki label harga yang jauh lebih tinggi dengannya.

Ingin tau ulasan lengkapnya, nantikan di Tabloid PULSA edisi 382 mendatang.