pulsa-logo

Platform VR Berbasis Qualcomm Snapdragon 845 Segera Debut di MWC 2018


Nariswari

Kamis, 22 Februari 2018 • 16:27

Qualcomm, Qualcomm Snapdragon 845, Mobile VR, Headset VR


Sumber: AndroidAuthoritySumber: AndroidAuthority

Qualcomm pada hari Rabu (21/2 2018) meluncurkan desain acuan headset VR yang berbasis pada chipset Snapdragon 845.  Penggunaan prosesor di headset VR, dianggap dapat  lebih menghemat daya dan bertenaga dibandingkan seri Snapdragon pendahulunya.

Melalui desain acuan tersebut, perangkat VR nantinya dapat melacak gerakan mata serta menurunkan resolusi pada bagian tepi penglihatan Anda. Headset ini juga siap mendukung empat kamera dengan dua diantaranya menghadap ke depan untuk melacak gerak bola mata. Sehingga dengan demikian peranti VR tersebut akan secara cerdas dapat mengenali arah gerak bola mata Anda serta mengalokasikan sebagian besar sumber grafisnya ke area itu untuk menghasilkan gambar yang lebih  tajam.

Fitur lainnya ialah Roomscale, yang melacak dan memproses lokasi headset dan tubuh Anda tanpa memerlukan kabel dan sensor ruangan terpisah. Fitur ini menggunakan pelacakan DoF di dalam jangkauan Anda, bersamaan dengan lokalisasi dan pemetaan secara simultan (SLAM) untuk pelacakan bodi dan ruang.

Adapun Snapdragon 845 Mobile VR  menawarkan efisiensi daya 30 persen lebih besar dan kinerja grafis 30 persen lebih baik dibanding Snapdragon 835. Kecuali itu, ia juga bakal mendukung audio 3D dan menampilkan resolusi 2,400 x 2,400 pada kecepatan 120 frame per detik, lebih tinggi dua kali dari headset VR  yang sudah beredar di pasaran.

Qualcomm  mengatakan bahwa dengan menggunakan platform Snapdragon 845 Mobile VR akan  menjanjikan berbagai fitur keren dan kinerja yang prima  untuk perangkat  mobile VR. Sejauh ini sayangnya belum ada bocoran informasi produk VR apa yang bakal  menjalankan Snapdragon 845 Mobile VR. Namun demikian desain acuan headset VR tersebut akan mulai dipamerkan untuk pertama kalinya pada ajang bergengsi Mobile World Congress 2018 yang akan digelar di Barcelona, Spanyol. (Nariswari/Galing)

Sumber: Qualcomm via AndroidAuthority