pulsa-logo

Pakai Modem Pra-5G, Samsung Galaxy S10 Bakal Punya Kecepatan Download Segini


Nariswari

Jum'at, 23 Februari 2018 • 14:05

Galaxy S8, Samsung, Samsung Galaxy S8


Samsung Galaxy S8 (Sumber: PULSA)Samsung Galaxy S8 (Sumber: PULSA)

Pada hari kemarin tersiar kabar bahwa Samsung telah membenarkan bahwa pihaknya akan bekerja sama dengan Qualcomm dalam mengembangkan prosesor mobile baru yang bergerak pada jaringan 5G serta akan dibangun pula dengan teknologi fabrikasi 7nm.

Melalui siaran pers resmi, Qualcomm menyatakan bahwa chipset besutannya nanti akan dijejali oleh modem nirkabel X24 next-gen yang akan mampu menghadirkan kecepatan download pra-5G hingga menembus angka 2Gbps.

Jalinan kerja sama antara kedua perusahaan tentu memicu spekulasi bahwa  chipset Qualcomm Snapdragon 855 mungkin saja akan memulai debutnya pada tahun 2019 mendatang lewat Samsung Galaxy S10.

Hal senada turut disampaikan pula oleh RK Chunduru yang menjabat sebagai  SVP Untuk Bisnis Rantai Pasokan dan Pengadaan di Qualcomm. Menurut Chunduru, Qualcomm sangat antusias untuk memimpin industri mobile 5G bersama dengan Samsung. Dengan menggunakan 7nm LPP EUV, chipset mobile Snapdragon 5G generasi baru Qualcomm akan memanfaatkan perbaikan proses dan kinerja prosesor  dan desain chip canggih untuk meningkatkan pengalaman pengguna perangkat masa depan.

Diantara deretan keunggulan chipset ini dibandingkan pendahulunya ialah adanya peningkatan efisiensi hingga sebesar 40%.  Adapun untuk kinerjanya sendiri akan meningkat 10%. Sementara untuk konsumsi daya diprediksi akan berkurang hingga 35%. (Nariswari/Galing)

Sumber: Samsung via PhoneArena