pulsa-logo

Tak Cuma Tangguh, Smartphone Ini Punya Kamera Deteksi Panas


Fauzi

Jum'at, 23 Februari 2018 • 14:31

Cat S61


Image: CatPhonesImage: CatPhones

Tidak diragukan, bakal ada banyak smartphone yang akan melenggang di MWC 2018. Salah satunya, smartphone berbodi kekar yang satu ini.

Adalah Cat S61, smartphone yang tidak hanya kekar, tetapi juga akan datang dengan salah satu nilai jual di sisi kameranya. Disebutkan Cat S61 akan menyuguhkan FLIR thermal camera yang telah ditingkatkan. FLIR sejatinya merupakan singkatan dari Forward Looking Infared, serupa dengan kamera yang biasa untuk kebutuhan militer maupun pesawat terbang sipil untuk mendeteksi radiasi infra merah.

Sensor FLIR yang dibawa Cat S61 disebut dapat membaca temperatur di atas 400 derajat celcius dan sekaligus support untuk live-streaming.

Selain itu, Cat S61 juga dikemas dengan sensor kualitas udara yang mampu mendeteksi VOC (senyawa organic yang mudah menguap) di lingkungannya. Apabila lingkungan yang terdeteksi tidak dalam kondisi yang sehat, maka pengguna akan diberi semacam notifikasi.

Tidak berhenti sampai di situ, sensor ini juga berkemampuan untuk membaca kelembapan dan suhu. Pastinya, smartphone ini juga tahan air hingga 3 meter selama 60 menit (termasuk air laut) dan memiliki rating Mil-Spec 810G.

Bicara spesifikasi teknis lainnya, Cat S61 dikemas dengan layar 5.2 inci beresolusi Full HD yang telah dilapisi pula dengan Corning Gorilla Glass 5. Sementara untuk menopang kinerjanya, smartphone diotaki dengan chip Snapdragon 630 yang ditandem dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Kamera smartphone memiliki resolusi 16 MP di bagian belakang dan 8 MP di bagian depan. Tidak hanya memiliki bodi kokoh, smartphone ini juga dibekali baterai berkapasitas 4500 mAh plus disokong dengan teknologi Quick Charge. Di jajaran konektivitas, smartphone berbasis Android 8.0 Oreo ini telah membawa serta fitur semacam Bluetooth 5.0, NFC, dual-band WiFi, dan GPS.


Cat S61 bakal ikut menyemarakkan ajang MWC 2018 . Smartphone ini akan dijual pada Q2 2018 dengan label harga 999 USD (Rp13 juta-an). (Ozi)

Sumber: 1, 2