pulsa-logo

Land Rover Explore, Smartphone Android Tangguh untuk Sang Petualang


Deni Hardian

Jum'at, 23 Februari 2018 • 16:02


Foto: Land Rover Explore (Fonearena)Foto: Land Rover Explore (Fonearena)

Jika selama ini kita mengenal Cat sebagai produsen smartphone outdoor, kini ada nama baru yang bisa menjadi pesaingnya di smartphone bergenre tahan banting. Adalah Land Rover yang merupakan vendor ponsel global baru yang telah merilis perangkat smartphonenya pada ajang MWC 2018. Smartphone tangguh yang bernama Land Rover Explore ini hadir dengan kemampuan unik dimana perangkat smartphone ini memiliki baterai yang bisa di tukar.

Tak hanya dapat meningkatkan kapasitas baterai yang tertanam, Explore juga memiliki paket khusus "Adventure Pack" yang terdiri dari baterai 3600 mAh, GPS patch antenna untuk meningkatkan reability dan akurasi GPS serta topographic mapping with Skyline yang merupakan perangkat augmented reality besutan ViewRanger. Tersedia pula dalam paket ini adalah case pelindung yang dirancang khusus untuk kegiatan outdoor serta carabiner untuk menggantung ponsel. Selain itu, ada jua paket bersepeda (Bike Packs) yang terdiri dari holder khusus untuk sepeda dengan kasing khusus yang dapat di putar sesuai arah pandang yang diinginkan. Paket ini juga menghadirkan baterai tambahan berkapasitas 4370 mAh.

Untuk spesifikasinya, perangkat ini juga terbilang apik mulai dari layar berukuran 5.0 inci full HD yang di dukung fitur wet finger dan penggunaan melalui sarung tangan. Layar yang tertanam juga sudah dilapisi lapisan kaca Corning Gorilla Glass 5.

Fitur Land Rover Explore Fitur Land Rover Explore

Sisi kinerja perangkat, telah tertanam chipset Mediatek Helio X27 yang memiliki prosesor deca-core 2.6GHz dan grafis Mali-T880MP4. Chipset yang tertanam juga telah dikombinasikan dengan RAM sebesar 4GB dan memory internal 64GB. Mengusung sistem operasi Android 7.1 Nougat, perangkat ini hadir dengan kamera belakang beresolusi 16 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel.

Sebagai smartphone yang ditujukan untuk aktivitas outdoor, Land Rover Explore sudah memiliki sertifikat IP68 yang memiliki kemampuan tahan air dan debu serta bisa di ajak berenang hingga kedalaman 1 meter selama satu jam. Tak hanya itu, perangkat ini juga memiliki ketahanan terhadap benturan hingga 1.8 meter plus perlindungan layar khusus.

Untuk konektivitas yang ditanamkan sudah terbilang lengkap dimana perangkat ini sudah mendukung jaringan 4G LTE, Wi-Fi 802.11 ac (2.4GHz + 5GHz), Bluetooth 4.2. Sedangkan kapasitas baterai yang tertanam adalah 4000 mAh.


Land Rover Explore akan memulai debutnya di pasaran pada April 2018 mendatang dengan kisaran harga US$799 atau setara dengan Rp 10,8 juta-an.

Belum ada informasi apakah perangkat ini akan tersedia secara global termasuk pasar ponsel tanah air. Tertarik? Tunggu saja kabar selanjutnya.

Sumber: Fonearena