pulsa-logo

Asyik! Android P Bakal Punya Fitur Dark Mode


Fauzi

Sabtu, 24 Februari 2018 • 07:37

Android P


Ilustrasi, Foto: PULSAIlustrasi, Foto: PULSA

Apa yang menarik ditunggu dari Android versi selanjutnya? Hal itu tak lain adalah fitur baru. Yup, pastinya di versi Android ‘P’ kita berharap sang pemiliki sistem operasi ini bakal menyuntikkan sejumlah hal baru.

Nah, bicara soal fitur baru yang akan dibawa Android P, baru-baru ini ada informasi yang sepertinya menarik untuk disimak.

Sebagaimana dilaporkan laman BGR, Android P dikabarkan bakal memiliki fitur ‘Dark Mode’ bawaan.

Akan disuntikkannya fitur dark mode pada Android P, nampaknya merupakan jawaban Google atas permintaan sejumlah pengguna Android yang menginginkan fitur ini hadir di versi selanjutnya.

Sebagaimana diketahui fitur dark mode/black mode pada layar OLED memang dinilai bisa meningkatkan kinerja baterai pada smartphone Android. Namun, saat ini fitur ini baru tersedia dari pihak ketiga di mana pengguna diharuskan untuk menginstal aplikasi tersebut untuk mengaktifkan Dark Mode di smartphone mereka.

Sejurus dengan itu tim engineer di Google, disebut telah menambahkan fitur ini dan akan tersedia di Android masa depan.

Sejauh ini kabar yang diperoleh memang sebatas itu saja. Apakah Google akan menambahkan fitur Dark Mode di update Android Oreo, belum diketahui pasti. Hanya menurut spekulasi fitur dark mode nampaknya bakal menjadi fitur utama yang ingin diiklankan untuk Android P tahun ini. Jadi, kita tunggu saja perkembangannya. (Ozi)


Sumber: BGR