pulsa-logo

Terungkap! Huawei Nova 3 Kembali Usung Empat Kamera?


Nariswari

Sabtu, 24 Februari 2018 • 14:10

Huawei, Huawei Nova 2i, Huawei Nova 3, Bocoran Ponsel Huawei, Ponsel Huawei 2018, Smartphone Huawei 2018


Sumber: TENAA via TechAndroids via GSMArenaSumber: TENAA via TechAndroids via GSMArena

Huawei  dikabarkan saat ini sedang  mempersiapkan peluncuran tiga smartphone andalan terbarunya  yang masuk ke dalam Huawei P20 Series, yang termasuk di dalamnya adalah Huawei P20, Huawei P20 Lite dan Huawei P20 Plus. Namun sebuah smartphone baru dengan nomor model “FLA-AL00” terlihat menghiasi laman TENAA yang merupakan otoritas telekomunikasi di negeri tirai bambu. Ponsel tersebut diduga kuat akan menyandang nama Huawei Nova 3.

Huawei Nova 3 sendiri nantinya akan hadir dalam tiga varian dengan nomor model masing-masing “FLA-AL00”, “FLA-AL10”, dan  “FLA-AL20”. Varian pertama hadir dengan dukungan RAM 3GB dan memori internal  32GB, sementara dua lainnya kebanyakan berbeda dalam dukungan ketersediaan SIM.

Huawei Nova 3 akan memiliki dimensi berukuran 157,2 x 75,3 x 7,89 mm serta bobot seberat 170 gram. Memiliki bentang layar berukuran 5,93 inci, perangkat ini akan mengusung aspek rasio 18:9 dengan resolusi Full HD +. Kinerjanya mengandalkan chipset Kirin 659 yang dibangun dengan delapan core CPU, dan clock speed hingga 2,36 GHz. Sektor grafis bertumpu pada GPU Mali-T830 MP2.

Seperti halnya Huawei Nova 2i, perangkat ini nantinya juga akan dipersenjatai oleh empat kamera. Kamera depan memiliki resolusi masing-masing  16 MP + 2 MP yang dilengkapi dengan efek bokeh.  Sementara di bagian belakang sendiri akan tersemat kamera dengan resolusi  13 MP + 2 MP dan dilengkapi dengan LED flash.

Smartphone yang menjalankan OS Android Oreo  dan menampilkan antarmuka EMUI 8.0 ini akan dibekali dengan  slot microSD untuk penyimpanan  memori ekstra.  Operasionalnya didukung oleh baterai bertenaga 3,900 mAh. Sejumlah fitur pendukung juga turut disiapkan yang meliputi koneksi VoLTE 4G, Wi-Fi 802.11 a / b / g / n, Bluetooth, dan GPS.

Nova 3 menyuguhkan  tiga pilihan warna - Gold, Black, dan Blue. Dipasarkannya Huawei Nova 2i di Indonesia tentu membuat banyak orang bertanya-tanya apakah perangkat ini juga akan kembali berkiprah di pasar tanah air. (Nariswari/Galing)

Sumber: TENAA via TechAndroids via GSMArena