pulsa-logo

Seperti Inikah Tampang Asli Sony Xperia XZ2 dan XZ2 Compact?


Galing

Sabtu, 24 Februari 2018 • 15:14

Sony, Sony Xperia XZ2, Sony Xperia XZ2 Compact, Sony Xperia 2018


Sumber: Venture Beat via Phone ArenaSumber: Venture Beat via Phone Arena

Pameran elektronik akbar MWC 2018 akan segera digelar beberapa hari lagi. Ajang tahunan yang diselenggarakan di Barcelona Spanyol ini pada tahun ini akan jadi saksi peluncuran sejumlah ponsel Android papan atas dunia. Salah satu ponsel yang akan diumumkan tidak lain ialah Xperia XZ2 dan XZ2 Compact.

Melalui akun Twitter miliknya, Evan Blass bahkan telah mengungkap sejumlah informasi berharga terkait smartphone buatan vendor Jepang ini. Tidak cuma spek, Evan juga menyertakannya dengan sebuah render yang boleh jadi merupakan gambar yang akan ditampilkan pada siaran pers saat ponsel ini diumumkan di MWC nantinya.

Jika kita melihat bocoran yang disebarkan tersebut, dapat dilihat bahwa Sony rupanya masih enggan meninggalkan desain omnibalance miliknya yang hadir dengan bezel tebal pada bagian atas dan bawahnya. Bedanya, Xperia XZ2 nantinya akan mengusung layar dengan aspek rasio baru yang kini sedang naik daun yakni 18:9. Sementara pada bagian bawah layar terteta logo Sony dengan warna putih.

Pada bagian belakang tampak tersemat sensor sidik jari. Sementara foto produk yang tengah menyala menunjukkan bahwa smartphone ini mungkin akan mengusung tombol navigasi Android virtual. Baik Xperia XZ2 dan XZ2 Compact kabarnya akan sama-sama dipersenjatai oleh dapur pacu Qualcomm Snapdragon 845. Sayangnya Evan tidak menyebutkan berapa kapasitas RAM dan memori internal yang akan dipasarkan.

Bagian belakangnya akan tertanam kamera 19MP dengan apperture f/1.8 serta kemampuan untuk merekam video 4K HDR. Seperti pendahulunya, pengguna juga bisa merekam video slow-motion dengan kecepatan frame 960fps. Ini artinya dua ponsel Sony yang akan diumumkan tidak akan menggunakan kamera ganda seperti yang diberitakan sebelumnya.

Xperia XZ2 kabarnya akan menggunakan bahan metal berlapis kaca yang akan didukung pula oleh speaker stereo S Force. Seperti ponsel buatan Sony lainnya, Xperia X22 mungkin saja akan dilengkapi dengan fitur tahan air dan debu. Sedangkan untuk XZ2 Compact sepertinya akan menggunakan material plastik polycarbonate.

Menurut bocoran yang beredar, kedua perangkat ini akan hadir dalam pilihan warna hitam, perak, hijau dan merah muda. Belum diketahui apakah ke depannya Sony juga akan meluncurkan varian warna lainnya. Sayangnya dalam cuitan yang beredar tidak disebutkan soal perkiraan harga dari kedua smartphone tersebut. (Galing)


Sumber: VentureBeat via PhoneArena