pulsa-logo

Susul Xiaomi, Vivo Bakal Umumkan ini di MWC 2018


Nariswari

Minggu, 25 Februari 2018 • 17:44

Xiaomi, Vivo, Vivo APEX, Xiaomi Mi Mix


Sumber: GizChinaSumber: GizChina

Desain smartphone layar penuh tidak dimungkiri saat ini tengah menjadi tren dan banyak diadopsi oleh vendor smartphone ke flagship terbaru mereka. Ketika pertama kali Xiaomi meluncurkan sebuah smartphone konsep dengan bezel tipis bernama Mi Mix, banyak sekali para pengamat yang pesimis dengan masa depannya. Nyatanya setelah beberapa tahun berlalu, ponsel dengan bezel tipis berhasil naik daun dan menjadi salah satu standar smartphone kekinian.

Nah menyikapi hal tersebut, Vivo pada tanggal 26 Februari secara resmi akan meluncurkan pula smartphone konsep dengan desain layar penuh yang tak kalah canggih yang konon bakal dijuluki “APEX”.

Melalui video teaser beserta poster tampak sebuah ponsel dengan bezel yang nyaris tidak terlihat pada keempat sisinya. Handset ini kabarnya akan jadi yang pertama mengusung layar penuh paling aktual di dunia. Apalagi slogan posternya cukup ambisius yakni  'Membuka Masa Depan'.

Slogan ini berarti mengisyaratkan bahwa Vivo  akan memasuki tren desain smartphone layar penuh  dengan layar tanpa batas (secara harfiah) dan akan menggunakan teknologi pemindai sidik jari di layar miliknya. Seperti Anda ketahui sebelumnya, fitur pemindai  sidik jari di layar pertama di dunia ada pada Vivo X20 Plus UD. Teknologi yang sama kemungkinan akan ditemukan pula pada smartphone papan atas vendor Tiongkok tersebut.

Sebelumnya, gambar  sebuah ponsel Vivo misterius memperlihatkan sebauh tangkapan layar dengan sebuah ikon aplikasi bernama 'Half Screen'. Karena ikon memiliki gambar sidik jari, banyak yang mengira Vivo telah “melangkah lebih jauh” dalam hal pengembangan fitur  dan teknologi  pemindaian identifikasi sidik jari. Alih-alih akan menggunakan area tertentu untuk mengidentifikasi sidik jari, Vivo boleh jadi akan memanfaatkan separuh layar perangkat sebagai area untuk mengidentifikasi sidik jari dari sang pengguna.

Selain itu, ada juga rumor dan dan bocoran informasi  mengenai ponsel lain yang dijuluki sebagai Vivo Xplay 7. Dengan tampilan poster Vivo APEX, ada kemungkinan Vivo APEX dan Vivo Xplay 7 adalah dua smartphone yang berbeda. (Nariswari/Galing)

Sumber: GizChina