pulsa-logo

Pertama dengan AI, LG V30S ThinQ Melenggang Sehari Jelang MWC 2018


Galing

Minggu, 25 Februari 2018 • 18:14

LG V30S, LG V30S ThinQ, LG V30 Plus, LG V30


Sumber: LG News RoomSumber: LG News Room

Sehari jelang pembukaan acara Mobile World Congress 2018 yang akan dimulai pada tanggal 26 Februari esok di Barcelona, Spanyol, LG secara resmi mengenalkan V30S ThinQ kepada publik. Smartphone yang merupakan penyempurnaan dari LG V30 ini kini hadir dengan penambahan fitur kecerdasan buatan (Artificial Intelligence / AI) pada sisi fotografinya.

Dengan algoritma kecerdasan bauatan yang dibenamkan pada aplikasi kamera ponsel, V30S dapat secara khusus mengenali beragam objek serta adegan (scene). Ketika memotret, fitur AI yang tersemat dalam aplikasi kamera akan mengambil alih pengaturan kamera secara otomatis. Sejumlah pengaturan seperti saturasi, ketajaman dan kontras akan diatur ulang supaya dapat lebih optimal menyesuaikan dengan adegan yang ditangkap. Saat ini sudah ada delapan adegan yang tersedia meliputi Portarit, Hewan, Kota, Bunga, Matahari Terbit, Matahari Terbenam, Makanan dan Bentang Alam (landscape).

Sumber: LG News RoomSumber: LG News Room

Fitur lain yang juga ikut ditanamkan meliputi QLens yang dirancang secara khusus untuk mengenali produk yang dijual di Amazon setiap kali pengguna menemui objek di sekitar mereka. Tidak cuma mencari produk di Amazon, pengguna juga bisa menemukan objek tersebut di laman Pinterest.

Dalam kesempatan yang sama, LG juga mengenalkan mode Cerah baru yang akan aktif secara otomatis dalam kondisi lingkungan minim cahaya. Dalam kondisi seperti ini, empat piksel gambar yang berdekatan akan digabungkan guna memperoleh foto dengan tingkat kecerahan yang lebih baik. Penggabungan keempat piksel ini tentu saja akan membuat ukuran resolusi dari gambar yang dihasilkan akan berkurang.

Lebih menariknya lagi, seluruh fitur kecerdasan buatan yang akan hadir pada V30S ThinQ juga akan menyambangi LG V30 melalui sebuah pembaruan perangkat lunak. Tentu saja masih ada peningkatan lain yang dibawa oleh sang vendor dengan menambah kapasitas RAM dari semulai 4GB menjadi 6GB. Adapun untuk kapasitas memori internal juga bakal ditingkatkan dua kali lipat menjadi 256GB.

Pertama kali dijual di Korea Selatan, perangkat ini hadir dalam pilihan warna Moroccan Blue dan Platinum Gray. Sedangkan untuk spesifikasi lainnya tercatat sama, mulai dari prosesor, bentang layar hingga kapasitas baterai serta pengaturan dua kamera yang dijejalkan. (Galing)


Sumber: LG via PhoneArena