pulsa-logo

Tempo Go, Smartphone Android Go Pertama ZTE Harga Rp1 Jutaan


Nariswari

Senin, 26 Februari 2018 • 10:03

MWC 2018,ZTE,Android sejutaan,android murah,android go


Doc TechandroidsDoc Techandroids

Pada event konfensi pengembang  Google I / O yang digelar pada bulan Mei 2017, Google merilis platform Android Go (yang berbasis  OS Android 8.0 Oreo) yang dirancang khusus untuk handset tingkat pemula yang berjalan dengan memori 1GB atau kurang. Android Go tersedia untuk produsen smartphone  dan pengembang  aplikasi pada akhir Desember 2017.

Pada saat bersamaan, Google mengisyaratkan bahwa ada beberapa ponsel yang menjalankan Android Go  ini yang akan diluncurkan di MWC 2018. Dan Nokia 1 adalah ponsel yang paling dinanti yang akan menjalankan Android Go. Tapi  ternyata Nokia 1 tidak sendiri, kompetitornya, yakni ZTE  ternyata pada hari Minggu (25/2 2018) kemarin (tepat sebelum pembukaan event MWC 2018)  memperkenalkan smartphone Android Go pertamanya, yang dinamakan ZTE Tempo Go.

ZTE Tempo Go tercipta sebagai  headset  berbasis Android Go yang ekonomis dan dibanderol dengan harga  hanya USD$ 80 (setara dengan Rp. 1,1 jutaan).  ZTE Tempo Go  tidak memiliki fitur high-end di dalamnya. Namun tujuan utama Android Go adalah menghadirkan Google mobile yang lebih ringan dan dapat dengan mudah diakses ke smartphone dengan spesifikasi  entry level.

ZTE Tempo Go dikemas dengan layar LCD berukuran  5 inci yang menyediakan resolusi 854 × 480 piksel. Kinerjanya mengandalkan  prosesor Qualcomm MSM8909, yang dipasangkan dengan RAM 1GB dan penyimpanan memori  internal 8GB.

Selain itu, perangkat ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas daya 2,200mAh, kamera belakang 5MP, kamera depan 2MP, jack audio 3.5mm, slot kartu micro SD (hingga 32GB), port micro USB, slot kartu SIM (berjenis micro SIM), dan dukungan  koneksi  WiFi 802.11b / g / n. (Nariswari)

Sumber:  Gizchina