pulsa-logo

Unggulkan Layar 18:9, Ini Dia Spesifikasi Resmi ZTE Blade V9 dan V9 Vita


Nariswari

Senin, 26 Februari 2018 • 11:20

ZTE, ZTE Blade V9, ZTE Blade V9 Vita


Sumber: PhoneArena via GizmoChinaSumber: PhoneArena via GizmoChina

ZTE memanfaatkan moment MWC 2018 untuk meluncurkan dua smartphone kelas menengah terbarunya  yang berfokus pada harga yang lebih terjangkau. Kedua smartphone tersebut adalah ZTE Blade V9 dan  ZTE Blade V9 Vita.

Keduanya hadir dengan desain layar yang lapang  dan aspek rasio 18: 9 yang mengingatkan banyak orang akan handset besutan Huawei di bawah sub-brand Honor. Bagian belakangnya terbuat dari kaca dan ditempatkan pemindai sidik jari.

ZTE Blade V9 hadir dengan layar 5,7 inci dan spesifikasi mid-range. Kinerja smartphone ini mengandalkan processor Qualcomm  Snapdragon 450 SoC yang dipasangkan dengan opsi RAM/ROM yakni 3GB/64GB dan 4GB/64GB.

Smartphone ini dibekali dengan kamera ganda yang ditempatkan secara horizontal di belakang masing-masing dengan resolusi 16MP dan 5 MP yang diperkuat pula oleh efek bokeh yang menawan.  Adapun kamera depannya  memiliki resolusi 8MP yang mampu menangkap gambar dengan sangat tajam. Menurut ZTE, kamera ganda ini juga mampu memotret foto dengan kualitas sangat tajam dan bagus dalam kondisi minim cahaya.

Smartphone yang menjalankan OS Android v8.0 Oreo ini dibekali dengan  baterai berkapasitas 3,100 mAh, didukung  oleh koneksi port micro-USB.

Sedangkan  ZTE Blade V9 Vita adalah versi yang “lebih terjangkau” dari versi aslinya yang hadir dengan layar HD + berukuran  5,45 inci. Kinerjanya mengandalkan chipset octa core Qualcomm Snapdragon 435 dan akan tersedia dalam dua konfigurasi RAM/ROM masing-masing 2GB/16GB serta 3GB/32GB.

Di sektor fotografi, ZTE Blade V9 Vita  dilengkapi dengan  pengaturan dual camera juga namun dengan resolusi lebih rendah berukuran 13MP dan 2 MP. Kamera depannya hadir pula dengan resolusi sebesar 5MP.


Adapun  ZTE Blade V9 dan ZTE Blade V9 Vita akan diluncurkan di beberapa wilayah seperti Eropa, Meksiko, dan Tiongkok. Ketersediaan di negara-negara lainnya akan menyusul kemudian.  Harga untuk versi standar dimulai dari USD 330 (Rp.4,3 jutaan), sedangkan ZTE Blade Vita V9 akan dibanderol  mulai dari USD 220 (Rp2,9 jutaan). (Nariswari/Galing)

Sumber: PhoneArena via GizmoChina