pulsa-logo

Bos Samsung Ungkap Bakal Rilis Perangkat dengan Fitur Bixby, Kapan?


Nariswari

Senin, 26 Februari 2018 • 11:44

Samsung, Bixby, Samsung Galaxy X, Galaxy X, Ponsel Lipat Samsung


Gambar Tidak Terkait dengan Berita (Sumber: PULSA)Gambar Tidak Terkait dengan Berita (Sumber: PULSA)

Hari ini di pembukaan event Mobile World Congres (MWC) 2018, Samsung  secara resmi meluncurkan Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus. Acara tersebut berjalan lancar tanpa adanya kendala dengan animo para pengunjung juga terlihat cukup besar. CEO Samsung Mobile, DJ Koh yang datang untuk meresmikan kedua ponsel jagoan pabrikan Korea Selatan tersebut ternyata “tidak luput” dari cecaran pertanyaan awak media soal rumor kedatangan Samsung Galaxy X yang disebut-sebut akan jadi smartphone lipat pertama besutan sang vendor.

Menurut CEO DJ Koh yang menanggapi pertanyaan tentang perangkat ini, dirinya masih perlu meyakinkan bahwa perangkat yang hadir akan memberikan pengalaman pengguna yang memuaskan yang selama ini telah jadi reputasi yang melekat dari raksasa teknologi tersebut. DJ Koh melanjutkan bahwa untuk saat ini beliau belum bisa memberikan komentar apapun, dan Samsung berjanji  akan memberikan  lebih banyak informasi bila perangkat tersebut telah siap dirilis ke publik.

Sikap Koh yang enggan membahas lebih lanjut tentang Galaxy X tentunya dapat dimaklumi mengingat saat ini perusahaan tengah gencar berupaya memperkenalkan Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus kepada para konsumen di tingkat global. Rupanya Samsung tidak ingin pembicaraan tentang Galaxy X ini mengesampingkan topik perbincangan tentang Galaxy S9 dan S9 Plus yang memang jadi inti dari acara ini.

Sementara itu, Koh  juga menegaskan kembali bahwa Samsung akan menyiapkan perangkat yang dipersenjatai dengan fitur Bixby dalam waktu dekat. Adapun jadwal peluncuran dari perangkat tersebut kira-kira akan jatuh pada semester kedua tahun 2018. Sayangnya ia tidak menyebutkan perangkat mana yang dimaksud.

Koh mengatakan bahwa  Samsung  membutuhkan lebih banyak waktu dan persiapan sebelum mengungkapkan tanggal yang lebih spesifik terkait peluncuran dari perangkat tersebut. Akan lebih masuk akal jika peluncuran perangkat tersebut nantinya adalah perangkat speaker berkemampuan Bixby. Mengingat Samsung terus meningkatkan jumlah produk IoT yang dibekali dengan teknologi Google Assistant.  (Nariswari/Galing)

Sumber: AndroidHeadlines