pulsa-logo

Ini Dia Smartphone Android GO Pertama Alcatel


Deni Hardian

Senin, 26 Februari 2018 • 12:41

Alcatel,alcatel 1x,android go,smartphone,oreo,Android 8.1,google,smartphone google


Foto: Alcatel 1X (GSMArena)Foto: Alcatel 1X (GSMArena)

Tak hanya ZTE dan Nokia yang menghadirkan smartphone dengan dukungan Android Go, Alcatel yang baru saja memperkenalkan perangkat tablet murah terbarunya juga memperkenalkan smartphone Android Go perdananya yang dilabel Alcatel 1X.

Smartphone ini dibanderol mulai €100 atau setara Rp 1,65 juta-an. Dengan harga yang cukup terjangkau ini, Alcatel 1X dibekali dengan Android 8.1 Oreo berbasis Android Go Edition. Sebagai smartphone berbasis Android Go, Alcatel 1X hanya membawa spesifikasi standar.

Alcatel 1X hadir dengan panel layar berukuran 5.3 inci dengan aspek rasio 18:9. Hadir pula dukungan sensor pemindai sidik jari di bagian belakang. Sayangnya, untuk fitur ini hanya tersedia untuk regional tertentu.

Fasilitas fotografi yang tertanam adalah kamera belakang 13 megapiksel dan 8 megapiksel (untuk regional tertentu). Fitur yang tertanam juga terbilang menarik dimana perangkat ini sudha dibekali dengan kemampuan merekam video full HD (1080p), EIS (Electronic Image Stablization) serta fitur Photo Booth dan mode Sosial Square. Sementara untuk kamera depannya adalah 5 megapiksel yang telah di support oleh flash LED.

Spesifikasi lain yang tertanam pada perangkat ini antara lain, dukungan RAM 1GB dan 2GB, memory internal 16GB, resolusi layar 480 x 960p serta baterai berkapasitas 2460 mAh.

Sumber: GSMArena