pulsa-logo

Huawei Mediapad M5, Tablet Premium dengan Opsi Stylus


Deni Hardian

Senin, 26 Februari 2018 • 12:48


Foto: Huawei Mediapad M5 10.8 Inci (GSMArena)Foto: Huawei Mediapad M5 10.8 Inci (GSMArena)

Gelaran MWC 2018 yang saat ini sedang berlangsung, dijadikan momen berharga untuk Huawei dalam memperkenalkan perangkat mobile terbarunya. Selain seri Matebook terbaru, Huawei juga telah meresmikan jajaran tablet premium anyar yang bertajuk Huawei Mediapad M5 8.4 inci dan Mediapad M5 10.8 inci.  

Tablet dengan segmen pasar yang berbeda ini juga memiliki perbedaan dari sisi konektivitas yang ditanamkan serta kapasitas memory internal yang ditanamkan. Ada yang sudah dibekali dengan akses jaringan 4G LTE namun ada juga yang hanya dibekali akses jaringan WiFi. Sementara untuk memory internal yang tertanam pilihannya mulai dari 32GB, 64GB dan 128GB. Menariknya, Huawei juga menyediakan opsi stylus dalam paket penjualannya.

Apa sih yang menarik dari dua tablet terbaru Huawei ini? Simak ulasan singkatnya berikut ini.

Kedua tablet terbaru Huawei ini hadir dengan dukungan Android 8.0 Oreo yang dibalut dengan kustom UI EMUI 8.0. Selain itu, kedua tablet ini juga sama-sams dibekali dengan chipset Kirin 960 plus kombinasi RAM 4GB. Sedangkan untuk memory internalnya terdiri dari 32GB, 64GB dan 128GB.

Dari sisi desain baik Mediapad M5 8.0 dan Mediapad 10.8 membenamkan material metal unibody dengan lapisan kaca lengkung 2.5D. Bahkan kaca lengkung yang tertanam ini di klaim oleh Huawei sebagai tablet pertama dengan lapisan kaca 2.5D yang ada di pasaran global.

Kesamaan perangkat ini juga terletak pada sisi resolusi layar dan teknologi layar yang ditanamkan. Huawei Mediapad M5 ini dibekali dengan panel layar IPS dengan besaran resolusi 2,560 x 1,600 piksel (WQXGA). Selain perbedaan pada sisi layar kedua perangkat ini juga memiliki perbedaan pada kapasitas baterai yang ditanamkan. Kapasitas baterai Huawei Mediapad M5 8.0 adalah 5100 mAh sementara untuk ukuran 10.8 inci adalah 7500 mAh.

Foto: Huawei Mediapad M5 8.0 inci (GSMArena)Foto: Huawei Mediapad M5 8.0 inci (GSMArena)


Untuk fasilitas pendukung yang tertanam, kedua tablet Huawei ini dibekali dengan sensor pemindai sidik jari, kamera utama beresolusi 13 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel. Selain itu, perangkat ini juga dibekali dengan Wi-Fi 802.11 ac (2.4/5GHz), Bluetooth 4.2 LE, GPS serta USB Type-C. Namun untuk koneksi utamanya, Huawei juga menyediakan opsi akses jaringan 4G LTE.

Tak hanya perkasa dari sisi hardware, Huawei Mediapad M5 10.8 telah di dukung dengan fitur audio yang mumpuni dimana perangkat ini sudah dibekali dengan fitur quad speaker tuned by Harman/Kardon. Sedangkan untuk Mediapad M5 8.0 hanya dibekali dengan stereo speaker. Namun keduanya sudah memiliki dedicated power amps dan Huawei Histen untuk keluaran suara 3D.

Selain Huawei Mediapad M5 8.0 dan Huawei Mediapad M5 10.8, Huawei juga mengeluarkan versi tertinggi Huawei Mediapad M5 Pro. Pada dasarnya, Mediapad M5 Pro memiliki spesifikasi serta fitur yang serupa dengan Mediapad M5 10.8, namun untuk versi pro ini ditambahkan M-Pen Stylus yang memiliki tekanan sensitivitas mencapai 4096-layer untuk memaksimalkan penggunaanya.

Huawei Mediapad M5 Series ini akan tersedia di Eropa, Amerika Utara, China, Asia Pasifik dan Timur Tengah. Untuk harganya, perangkat ini akan di jual dengan harga mulai US$ 429 hingga US$ 736.

The MediaPad tablets will be available in the Spring in Europe, North America, China, the Asia Pacific and the Middle East.

Sumber: GSMArena