pulsa-logo

Alcatel 3 Series Resmi Dikenalkan, Ini Spesifikasi dan Harganya


Deni Hardian

Senin, 26 Februari 2018 • 13:28

alcatel 3,alcatel 3x,alcatel 3v,android go,android nougat,android oreo,kamera ganda,fullscreen


Foto: Alcatel 3 Series (Gizmochina)Foto: Alcatel 3 Series (Gizmochina)

Mobile World Congress (MWC) 2018 sepertinya benar-benar dimanfaatkan Alcatel untuk memamerkan produk-produk unggulan paling barunya. Selain tablet PC dan smartphone murah Android Go, Alcatel juga memajang lini smartphone lain yakni Alcatel 3 Series.

Tidak tanggung-tanggung, Alcatel langsung menghadirkan lewat 3 varian berbeda dari Alcatel 3 Series ini. Ketiganya dibekali sensor pemindai sidik jari dan Face Key yang bisa membuka perangkat smartpone hanya dengan memindai wajah pengguna. Selain itu, ketiga smartphone ini juga sudah dibekali konesi NFC, Bluetooth 4.2, microUSB 2.0, dual-band WiFi, dual-SIM plus akses jaringan 4G LTE.

Lalu, apa saja perbedaan dan berapa banderolan harga dari masing-masing variannya?

Alcatel 3V

Untuk kelas tertinggi dinamai Alcatel 3V, seri ini hadir dengan panel layar IPS berdimensi 6 inci yang berlapis kaca 2.5D. Apiknya lagi, perangkat ini memiliki tampilan yang cukup slim dengan ketebalan hanya 8 mm serta resolusi layarnya sudah full HD+ (1080p+).

Alcatel 3V hadir dengan fasilitas fotografi yang cukup mumpuni, di bagian belakang Alcatel menanamkan kamera ganda dengan resolusi 12MP + 2MP yang mampu menghadirkan efek bokeh. Kamera belakang yang tertanam juga di bekali dengan fitur EIS, aperture f/2.2 serta lampu flash LED. Sedangkan di bagian depan, smartphone terbaru Alcatel ini hadir dengan kamera selfie beresolusi 5 megapiksel plus lampu LED. Uniknya lagi, Alcatel membenamkan fitur unik seperti Photo Booth dan Social Square Splits.

Foto: Alcatel 3V (Gizmochina)Foto: Alcatel 3V (Gizmochina)


Smartphone dengan dukungan chipset Mediatek MT8735A yang berprosesor quad-core ini juga di bekali dengan RAM sebesar 2GB. Untuk kapasitas memory internal yang disediakan adalah 16GB dan 32GB, sementara untuk mendukung aktivitasnya sehari-hari telah tertanam baterai berkapasitas 3000 mAh.  

Smartphone ini akan hadir dengan opsi warna hitam, biru dan emas, untuk harganya perangkat ini akan dijual dengan harga mulai €190.

Alcatel 3X

Berikutnya adalah Alcatel 3X, ponsel pintar ini hadir dengan panel layar yang lebih kecil yakni 5.7 inci dengan resolusi HD+. Kapasitas baterainya adalah 3000 mAh plus dukungan kamera ganda di bagian belakang dengan paduan sensor kamera 13 MP + 5 MP dengan efek wide angle di kamera keduanya dengan sudut hingga 120 derajat. Sementara kamera utamanya hanya memiliki sudut lebar mencapai 78.4 derajat. Kamera belakang yang tertanam di bekali fitur EIS dan Photo Booth. Sementara untuk kamera depannya tetap serupa dengan Alcatel 3V yakni 5 megapiksel plus lampu flash LED.

Foto: Alcatel 3X (Gizmochina)Foto: Alcatel 3X (Gizmochina)

Hadir dengan 3 opsi warna yang berbeda, Alcatel 3X berjalan dengan OS Android 7.0 Nougat dengan chipset MT6739 berprosesor quad-core plus pilihan RAM 3GB dengan 32GB memory internal serta RAM 2GB plus 16GB memory internal.

Untuk tipe ini Alcatel membanderolnya dengan harga mulai €180.

Alcatel 3

Seri terendah Adalah Alcatel 3 tanpa adanya embel-embel huruf di belakangnya. Smartphone ini sudah mengadopsi Android Go sebagai sistem operasinya namun memiliki chipset yang serupa dengan Alcatel 3X. Hadir pula baterai berkapasitas 3000 mAh dengan opsi RAM 2GB dan memory internal 16GB.

Foto: Alcatel 3 (Gizmochina)Foto: Alcatel 3 (Gizmochina)

Smartphone yang memiliki harga jual €150 ini hadir tanpa dukungan kamera ganda di bagian belakang, kamera belakang yang tertanam hanya memiliki sensor kamera 13 megapiksel plus kamera depan 5 megapiksel plus lampu flash.

Sumber: Gizmochina