pulsa-logo

MateBook X Pro Resmi Diumumkan, Pamerkan Bezel Tipis dan Kamera Unik


Nariswari

Senin, 26 Februari 2018 • 13:26


Sumber: Huawei via GSMArenaSumber: Huawei via GSMArena

Hari ini di event Mobile World Congress (MWC) 2018,  Huawei memperkenalkan perangkat laptop terbarunya  yang dinamakan  Huawei MateBook X Pro 13,9 inci. Sesuai dengan  namanya, laptop ini dilengkapi layar sentuh 3K berukuran 13,9 inci dengan sepuluh titik sentuh.

Perangkat ini mengusung pula layar FullView dengan rasio layar-ke-bodi  91% dan desain bezel setebal 4.4mm yang terbilang lebih tipis jika dibandingkan dengan laptop lainnya. Dengan tidak adanya ruang untuk penempatan  kamera di bezels depan, Huawei secara inovatif menempatkan kamera di bawah tombol F5.

Adapun yang dimaksud dengan layar 3K ialah resolusinya yang mencapai 3,000 × 2,000 piksel. Ia juga hadir dengan gamut warna sRGB 100%, rasio kecerahan 450 nits dan rasio kontras 1,500: 1 yang dikemas hanya dengan ketebalan 14.6mm dan bobot hanya seberat 1,33kg.

Huawei MateBook X Pro mengandalkan prosesor Intel® CoreTM i7-8550U generasi ke 8. Selain itu, komputer jinjing ini juga menyertakan SSe PCIe berkecepatan tinggi yang meningkatkan kecepatan baca hingga 3,000MB/s dan pilihan memori 8GB dan 16GB.

Huawei juga melengkapi laptop ini dengan dua port USB-C, 1 port USB-A dan 1 headphone jack. Kedua port USB-C ini mendukung transfer data, pengisian daya dan koneksi dengan Huawei  MateDock 2, salah satunya bahkan dapat terhubung dengan ThunderboltTM 3.

Huawei berkolaborasi dengan Dolby untuk menghadirkan sistem quad-speaker nyaring yang menampilkan Dolby ATMOS® Sound System dengan pengalaman suara yang mendalam.

Operasional dari perangkat ini didukung oleh baterai 57.4Wh yang menyediakan waktu pemutaran video hingga 12 jam (1,080P), tugas kantor hingga 14 jam atau menelusuri web sampai 15 jam. Dalam paket penjualannya, perangkat ini disertai pula oleh adaptor daya USB Type -C 65W.


Tersedia dalam dua varian warna Space Grey dan Mystic Silver, Anda bisa memperoleh informasi lebih lanjut tentang ketersediannya pada laman resmi Huawei. (Nariswari/Galing)

Sumber: Huawei via GSMArena