pulsa-logo

Xperia XZ2 dan XZ2 Melenggang di MWC 2018, Simak Spesifikasi Lengkapnya di Sini


Galing

Senin, 26 Februari 2018 • 16:40

Sony Xperia XZ2, Sony Xperia XZ2 Compact, Sony, Sony MWC 2018, MWC 2018


Sumber: XDA-DevSumber: XDA-Dev

Sony Mobile pada hari Senin (26/02/2018) secara resmi meluncurkan dua ponsel jagoannya. Melalui acara yang bertepatan dengan hari pertama MWC 2018 tersebut, perusahaan yang berbasis di Jepang tersebut memperkenalkan Xperia XZ2 dan XZ2 Compact. Seperti sudah diberitakan sebelumnya, kedua smartphone papan atas tersebut akan langsung hadir dengan dapur pacu prosesor Qualcomm Snapdragon 845.

Xperia XZ2 akan dibekali pula dengan RAM 4GB serta memori internal 64GB. Bentang layarnya seluas 5,7 inci dengan aspek rasio 18:9 pada resolusi 2160x1440 piksel. Panel TRILUMINOS FULL HD+ LCD dipilih oleh sang vendor untuk membekali bagian depannya. Menariknya, perangkat ini juga sudah kompatibel dengan konten HDR yang dirancang dengan standar Sony’s Advanced X-Reality engine yang akan mengonversi konten streaming atau unduhan yang non-HDR menjadi HDR.

XZ2 dilengkapi oleh bingkai alumunium dengan lapisan kaca Corning Gorilla Glass 3D serta sudut lengkung yang disertai oleh tombol bidik kamera khusus. Sayangnya aspek fotografi dari sang perangkat masih bertumpu pada kamera tunggal berukuran 19MP Exmor RS Sensor. Seperti pendahulunya Xperia XZ Premium, ia juga hadir dengan sejumlah fitur unggulan seperti 1/2.3-inch sensor size, f/2.0 aperture, phase detection and laser autofocus, an LED flash, predictive hybrid autofocus dan 5-axis stabilization.

Area depannya disematkan oleh kamera dengan resolusi 5MP serta diafragma f/2.2. Tidak seperti ponsel lain yang andalkan selfie, Sony memutuskan untuk membenamkan aplikasi 3D Creator yang akan secara cerdas memindai wajah Anda serta menciptakan animoji yang mirip seperti yang bisa Anda temui sebelumnya pada iPhone X. Animoji keren yang dihasilkan ini bahkan bisa Anda unggah langsung ke Facebook.

Menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm, XZ2 juga dijejali oleh modem X20 LTE yang sanggup sajikan kecepatan download hingga 1,2Gbps. Sedangkan untuk fitur audio miliknya telah mengusung fitur Hi-Fi Audio DAC serta speaker stereo S Force yang diklaim dapat menghasilkan suara hingga 20% lebih nyaring dibanding sebelumnya.

Xperia XZ2 dibekali oleh sertifikasi IP68 untuk ketahanan air dan debu. Smartphone ini juga akan ditenagai oleh baterai berkapasitas 3.180mAh yang mendukung pula pengisian daya nirkabel (wireless Charging). Opsi konektivitas lainnya termasuk pula USB Type-C,  Wi-Fi 802.11ac, Miracast, NFC, and Bluetooth 5.0 with Qualcomm’s aptX HD audio codec. Sayangnya untuk keperluan audio, Sony menghilangkan keberadaan jack audio 3.5mm dan menggantikannya dengan adapter USB Type-C.

Menjalankan Sistem operasi Android Oreo, XZ2 juga dilengkapi dengan antarmuka khas dari Sony. Adapun dalam paket penjualannya akan disertakan pula aksesori Style Cover Touch dan Style Cover Stand model baru, Sony’s Wireless Charging Dock, Quick Charger UCH12W, 2-way Style USB Audi & Bluetooth Headset dengan adapter USB Type-C. XZ2 siap hadir pada bulan Maret mendatang dalam pilihan warna Liquid Siler, Liquid Black, Deep Green, dan Ash Pink.


Sumber: XDA-DevSumber: XDA-Dev

Bergeser pada Xperia XZ2 Compact, Anda akan mendapati sebuah ponsel dengan ukuran layar lebih kecil berdiagonal 5 inci pada resolusi 2160x1440 piksel serta aspek rasio kekinian 18:9. Berbeda dengan sang kakak, Anda tidak akan mendapati kaca 3D pada bagian belakangnya. Sebaliknya, XZ2 Compact akan dilapisi oleh panel belakang berbahan Polycarbonate anti gores yang akan dipersenjatai oleh bingkai mirip aluminium yang anti licin dan sentuhan akhir yang menyerupai frosted-glass.

Bagian dalamnya serupa dengan varian standar dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 serta RAM 4GB dan memori internal 64GB. Memiliki dimensi lebih kecil, ponsel ini dibekali baterai dengan kapasitas daya 2.780mAh. Adik dari XZ2 ini juga tidak akan mendukung fitur pengisian daya nirkabel.

Tersedia dalam pilihan warna White Silver, Black, Moss Green, dan Coral Pink, XZ2 Compact siap dipasarkan bulan Maret dengan platform Android Oreo. (Galing)

Sumber: XDA-Dev