pulsa-logo

Teknologi Dibalik Video SloMo Samsung Galaxy S9 Series yang Memukau


dian iskandar

Selasa, 27 Februari 2018 • 09:15

Samsung,Samsung Galaxy,Galaxy S9,Galaxy S9+,samsung Galaxy S9 indonesia,harga galaxy S9


Doc. SamsungDoc. Samsung

Salsh-satu fitur unggulan yang ada pad Samsung Galaxy S9 adalah fitur video Super Slow Motion yang memungkinkan flagship terbaru Samsung itu merekam gambar 720p dengan 960fps.

Fitur itu tak lain berkat kamera 12MP Samsung ISOCELL Fast 2L3 yang baru, yang sudah dalam produksi massal dengan tumpukan memori DDR4 yangdisematkan pada lapisan bawah lapisan logika analog khas yang memproses sinyal listrik yang berasal dari lapisan array piksel di atasnya, menjadi kode digital.

Setup 3-layer itu diperlukan guna merekam hasil video gerak lambat 960fps dalam sejumlah besar frame yang harus disimpan dan diproses dengan cepat, dan mengirimkannya ke chipset untuk diproses, serta  menyimpannya di RAM sehingga akan menghasilkan kecepatan yang dibutuhkan untuk merekam rekaman Super Slow Motion.

Sony juga sebelumnya menggunakan solusi yang sangat mirip pada solusi slow motion-nya sejak Xperia XZ Premium. Meski demikian, Samsung, memilih lapisan memori ketiga yang ditumpuk langsung ke sensor CMOS, dengan menggunakannya untuk juga menyimpan citra objek yang bergerak cepat, menghindari efek kabur dan efek jello.

Selain itu, penyimpanan sensor ultracepat memungkinkan 3-Dimensional Noise Reduction (3DNR) untuk gambar terang dan gambar bebas suara dengan cahaya rendah, dan pencitraan HDR real-time yang disempurnakan, semuanya dibantu oleh aperture lebar f / 1,5 pada Galaxy. S9 dan S9 +. (*)

Sumber: Samsung via Phonearena