pulsa-logo

Samsung Siapkan Galaxy J6, Begini Spesifikasinya


Nariswari

Selasa, 27 Februari 2018 • 09:48

Samsung Galaxy J6


Image: GeekBenchImage: GeekBench

Tak berselang lama pasca peluncuran duo smartphone flagship barunya, kini beredar kabar bahwa Samsung diam-diam sedang menggarap smartphone lain, namun bukan seri premium. Melainkan smartphone kelas menengah, yakni Galaxy J6.

Samsung tampaknya berniat memperluas jajaran Samsung Galaxy J-series nya dengan menggarap smartphone Galaxy J6 yang diprediksi akan diperkenalkan di tahun ini. Seiring dengan itu,  bocoran spesifikasi kunci dari Samsung Galaxy J6 yang berasal dari laman spesifikasi Geekbench pun mencuat.

Tertera di laman spesifikasi tersebut, Samsung Galaxy J6 teridentifikasi dengan nomor model “SM-J600F”. Di dalamnya, terdapat beberapa rincian terkait perangkat keras yang akan dimiliki oleh Galaxy J6.

Misalnya di sektor dapur pacu, smartphone ini akan mengandalkan prosesor octa-core Exynos 7870 (yang dibangun dengan CPU Cortex-A53) dan clock speed 1,6 GHz dan perlu diketahui bahwa prosesor ini dibangun pada proses 14nm.

Tampak pada pengujian single core, Samsung Galaxy J6 berhasil mengantongi skor 726, dan pada pengujian multi core sebanyak 3643.

Samsung Galaxy J6 mendukung resolusi layar maksimum 1.920 x 1.200 piksel, dan menawarkan  besaran RAM 2GB dan menjalankan Android 8.0 Oreo. Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut terkait kapan Samsung akan meluncurkan smartphone ini. Jadi, ditunggu saja. (Naris/Ozi)

Sumber: 1, 2