pulsa-logo

iPhone Plus 2018 Bakal Mendukung Dual SIM dan Resolusi Terbesar, Seperti Apa?


Nariswari

Selasa, 27 Februari 2018 • 10:37

Apple, iPhone 2018


Sumber: Bloomberg via GSMArenaSumber: Bloomberg via GSMArena

Sudah  sejak  lama  Apple dikabarkan akan menggarap  tiga seri iPhone generasi terbarunya yang akan siap untuk diperkenalkan pada musim gugur tahun ini. Ketiganya digadang-gadang bakal memiliki bahasa desain yang nyaris mirip dengan iPhone X yang diluncurkan tahun lalu. Menariknya, ada salah satu seri iPhone generasi mendatang tersebut yang nantinya akan tercipta sebagai iPhone generasi terbaru  yang memiliki ukuran layar dan resolusi paling besar yang pernah dibuat oleh Apple.

Model jumbo akan dibekali  layar OLED berukuran 6.5 inci, diagonal 6.1 inci serta layar LCD akan jadi model kedua, dan iPhone ketiga berdiagonal 5,7 inci dengan layar berjenis LCD.

Menurut informasi dari "orang dalam” sebagaimana yang dilansir oleh Bloomberg, iPhone  dengan model layar mendekati 6,5 inci kabarnya akan didaulat sebagai versi Plus. iPhone Plus ini nantinya akan mengusung bahasa desain, notch, bingkai baja tahan karat dan panel belakang kaca yang sama dengan iPhone X.

Varian jumbo ini sepertinya akan mengusung resolusi yang sangat besar di angka 1,242x2,688 piksel. Meski jadi iPhone dengan layar paling bongsor serta resolusi paling besar, namun ukuran dimensi dari perangkat ini dikabarkan akan setara dengan iPhone 8 Plus. Hal ini bisa saja terjadi berkat adanya bezel yang begitu tipis yang berada di sekeliling tepian layar miliknya.

Kabar lainnya juga menyebutkan bahwa Apple sedang mengerjakan penerus iPhone X dengan balutan warna emas. Tadinya, ada rencana varian ini  dihadirkan untuk iPhone X namun dibatalkan karena adanya kendala produksi. Dua iPhone premium yang dikeluarkan tahun ini diperkirakan juga akan didukung oleh chipset A12 yang juga baru akan diluncurkan.

Tak hanya sampai di sini, Apple juga menyiapkan kejuatan lain dengan ditambahkannya fungsi dual-SIM pada iPhone versi Plus. Dengan demikian ia akan jadi iPhone pertama dalam sejarah Apple yang akan dibekali dengan fungsi dual-SIM.

Tidak diketahui apa alasan dibalik Apple dalam mengambil keputusan ini meski dapat diduga ia ada hubungannya dengan upaya sang vendor Amerika untuk menarik minat lebih banyak konsumen di sejumlah negara yang terbukti lebih menyukai smartphone dengan SIM ganda. 


Sedangkan untuk iPhone generasi terbaru yang memiliki ukuran layar paling kecil, akan memiliki desain edge to edge (desain  yang  sama dengan  yang ditawarkan oleh iPhone premium), lengkap dengan berbagai fitur  seperti iPhone premium, termasuk  dukungan  FaceID. (Nariswari/Galing)

Sumber: Bloomberg via GSMArena