pulsa-logo

Mulai Mei 2018, Apple Tidak Sediakan Dukungan iTunes Store untuk Perangkat ini


Nariswari

Selasa, 27 Februari 2018 • 13:55


Sumber: MobileSyrupSumber: MobileSyrup

Perusahaan teknologi raksasa yang berbasis di Cupertino, Apple, mengumumkan bahwa pada tanggal 25 Mei 2018, mereka akan menghentikan dukungan iTunes Store  di perangkat berbasis Windows XP, Windows Vista dan Apple TV generasi pertama.

Dengan penghentian dukungan tersebut, maka pengguna tidak dapat lagi melakukan pembelian melalui iTunes Store.

Dalam sebuah rilis resminya ke media tertanggal 26 Februari 2018, Apple mengatakan bahwa mereka berencana untuk mengenalkan perubahan keamanan yang baru, dan Apple terpaksa harus menghentikan dukungan iTunes Store di perangkat PC Windows versi jadul.

Pengguna juga tidak dapat melakukan re-download pembelian sebelumnya dari toko iTunes ke PC mereka. Komputer Windows yang lama masih akan bisa menjalankan program iTunes, namun aplikasi itu sendiri juga tidak akan didukung lagi oleh Apple.

Sebenarnya sudah cukup wajar jika Apple menghentikan dukungan untuk XP dan Vista. Dukungan utama  Microsoft untuk Windows XP berakhir pada 14 April 2009 silam, meski pada akhirnya dukungan  tambahan kembali diberikan hingga berakhir pada tanggal 8 April 2014. Sementara dukungan utama bagi komputer dengan sistem operasi Vista berakhir pada tanggal 12 April 2012 dengan masa perpanjangan hingga tanggal 11 April 2017.

Penghentian dukungan iTunes Store juga berlaku bagi pengguna Apple TV generasi pertama. Tiap pengguna Apple TV generasi pertama nantinya tidak akan bisa lagi mengakses iTunes Store.

"Perangkat  Apple TV generasi pertama adalah produk Apple yang sudah usang dan tidak akan diperbarui untuk mendukung perubahan keamanan di iTunes Store." Tulis Apple dalam kutipan dari rilis media terkait dengan penghentian dukungan iTunes Store.


Apple mengatakan bahwa  hanya Apple TV generasi kedua atau berikutnya yang bisa mengakses iTunes Store. Begitu memasuki tanggal 25 Mei 2018, perangkat yang menjalankan  Windows  XP, Vista dan pengguna Apple TV generasi pertama nantinya tidak akan dapat lagi mengakses iTunes Store. (Nariswari/Galing)

Sumber: Apple via MobileSyrup