pulsa-logo

RSPI Mobile, Layanan RS Pondok Indah Group di Genggaman Anda


Aldrin Symu

Selasa, 27 Februari 2018 • 20:24

aplikasi kesehatan


Demi kesempurnaan layanan kesehatan yang berfokus pada konsumen, RS Pondok Indah Group melakukan adopsi teknologi dengan meluncurkan aplikasi RSPI Mobile. Aplikasi gratis ini hadir untuk memudahkan pasien menikmati layanan di semua rumah sakit RS Pondok Indah Group dengan mudah dan praktis.

Chief Executive Officer RS Pondok Indah Group dr. Yanwar Hadiyanto, MARS, menjelaskan, “Kami selalu berusaha mengadopsi teknologi untuk kemudahan dan kenyamanan pasien. Saat ini masyarakat membutuhkan hal yang praktis dan efisien, untuk itulah kami meluncurkan aplikasi RSPI Mobile ini. Di manapun dan kapanpun, pasien kami dapat mengakses aplikasi tersebut untuk melihat jadwal praktik dokter, atau bahkan mengetahui layanan terbaru RS Pondok Indah Group. Kami berharap kehadiran aplikasi tersebut dapat meningkatkan kemudahan pasien kami saat menggunakan layanan RS Pondok Indah Group.”

Untuk menggunakan aplikasi RSPI Mobile, pengguna hanya perlu klik tautan berikut http://bit.ly/RSPIMobile untuk mengunduh secara gratis melalui Google Play Store atau App Store. Fitur utama yang tersedia adalah Find a Doctor, Find a Hospital, Virtual Card, Special Offers, dan What’s New. Pengguna aplikasi menjadi lebih mudah untuk mengecek jadwal dokter yang praktik di RS Pondok Indah Group melalui fitur Find a Doctor sebelum membuat perjanjian. Pilihan dokter yang tersedia dapat dicari berdasarkan kriteria spesialisasi dokter, nama dokter, atau lokasi praktik dokter di antara ketiga rumah sakit RS Pondok Indah Group.

Fitur berikutnya adalah Find a Hospital. Fitur ini akan menginformasikan dan memandu pengguna RSPI Mobile menuju lokasi rumah sakit RS Pondok Indah Group yang terdekat dari lokasi pengguna.

Sementara mengenai fitur Virtual Card, Senior Manager IT Services RS Pondok Indah Group Novaldy Antonio Wund menjelaskan, ”Fitur Virtual Card adalah salah satu unggulan RSPI Mobile. Fitur ini dapat digunakan pengguna RSPI Mobile setelah pengguna tersebut menjadi pasien RS Pondok Indah Group dan memiliki nomor rekam medis (medical record). Yang perlu dilakukan pasien adalah melakukan registrasi dengan memasukkan data diri serta nomor rekam medis. Setelah itu, pasien akan mendapatkan virtual card yang dapat digunakan untuk mengonfirmasi kedatangannya di rumah sakit (self check-in). Virtual card dibuat sebagai pengganti kartu fisik yang tidak perlu lagi dibawa saat melakukan kunjungan ke rumah sakit. Fitur lain yang dapat dinikmati di RSPI Mobile adalah adanya notifikasi untuk pengingat waktu kunjungan atau konsultasi dokter berikutnya.

“Ke depannya kami akan terus mengembangkan fitur-fitur yang memberikan kemudahan bagi pasien kami. Salah satunya adalah live queuing. Fitur yang masih dalam tahap pengembangan ini akan menunjukkan nomor antrean secara real-time sehingga waktu kunjungan pasien akan lebih efisien,” tambah Novaldy.

Selain tiga fitur utama yang telah disebutkan sebelumnya, fitur Special Offers akan menginformasikan kepada pengguna aplikasi RSPI Mobile berbagai penawaran istimewa yang tersedia bagi pasien RS Pondok Indah Group. Dengan demikian, banyak keuntungan yang akan diperoleh pasien sebagai pengguna aplikasi dalam merasakan kualitas pelayanan terbaik yang diberikan oleh RS Pondok Indah Group. Pengguna RSPI Mobile juga dapat melihat What’s New untuk mendapatkan informasi terkini mengenai fasilitas dan/atau layanan terbaru dari RS Pondok Indah Group.


Akses terhadap pelayanan RS Pondok Indah Group kini memang menjadi lebih mudah, hanya dalam genggaman. Ke depannya, RS Pondok Indah Group akan terus mengembangkan dan menyempurnakan fitur-fitur pada aplikasi RSPI Mobile untuk melayani pasien dengan lebih baik lagi.