pulsa-logo

Xiaomi Masih Mengincar Pasar AS, Ini Alasannya!


dian iskandar

Rabu, 28 Februari 2018 • 10:18

Xiaomi,redmi,redmi 5A,redmi 5 Plus,flash sale xiaomi,xiaomi murah


Sudah lama Xiaomi dikabarkan bakal memasuki pasar ponsel di Amerika Serikat (AS) yang merupakan rumah dari raksasa teknologi Apple. HIngga saat ini, niat itupun belum terealisasi. Apalagi sejak kepergian Hugo Barra, orang yang disebut-sebut sebagai bagian penting untuk membantu Xiaomi masuk ke pasar AS.

Kabar baiknya, menurut sebuah wawancara dengan CNBC (via Ubergizmo), Wang Xiang, kepala bisnis internasional Xiaomi mengatakan bahwa mereka masih ingin memasuki pasar AS. Wang mengatakan, "Kami selalu melihat serius pasar AS. Pasar AS sangat penting bagi kami namun kami sangat berhati-hati dalam membangun sumber daya kami untuk melayani konsumen AS,".

Wang menambahkan bahwa pasar AS berbeda dari pasar lain di mana pelanggan melakukan kontrak dengan operator untuk membeli ponsel.  Menjual secara langsung mungkin saja dilakukan, namun konsumen di sana lebih memilih system kontrak yang leih terjangkau. Akibatnya, Xiaomi harus memikirkan kembali hal-hal tertentu untuk mengatasi ini.

Dia juga mengatakan bahwa Xiaomi tidak peduli tentang adanya sentimen anti-Cina di AS, yaitu dari badan intelijen AS yang baru-baru ini memperingatkan agar tidak membeli ponsel dari Huawei dan ZTE.

"Kami adalah perusahaan internet, kami sangat terbuka. Sangat ramah kepada konsumen, kepada orang-orang di berbagai negara. Kami juga memiliki banyak penggemar di AS. Mereka terus bertanya kepada saya kapan Anda datang ke AS.? Saya selalu memberitahu mereka, kita akan berada di sana. Juga kami sangat percaya diri  mereka akan mencintai kita," tambah Wang. (*)

Sumber: CNBC via Ubergizmo

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44